Jumat , 23 Agustus 2019

TWICE Jadi Girlgroup Korsel dengan Ranking Tertinggi di Chart Pertengahan Tahun 2019 Oricon

21 Juni 2019 06:01 WIB


TWICE dalam teaser image tur dunia "TWICELIGHTS". (Dok. JYP Entertainment).





Solotrust.com - Oricon telah merilis chart pertengahan tahunnya untuk tahun ini. Sebagaimana dikabarkan via laman resminya, oricon.co.jp, terdapat tujuh kategori yang telah ditabulasikan datanya dari periode 24 Desember 2018 hingga 17 Juni 2019.

TWICE menjadi girlgroup Korea Selatan yang memperoleh ranking tertinggi baik dengan album maupun lagunya. Untuk boygroup, BTS yang memperoleh ranking tertinggi, dengan album terbaru mereka "Map of the Soul: Persona".

Baca juga:

TWICE Semarakkan Musim Panas dengan Happy Happy dan Breakthrough

Dalam chart album, "#TWICE2" berhasil menempati peringkat ke-4 dengan terjual sebanyak 298.599 kopi. TWICE berada di bawah Nogizaka46, Hoshino Gen dan BTS. Album TWICE lain yakni "Fancy You" juga menempati posisi ke-19 dengan terjual sebanyak 102.182 kopi.

Dengan ini, grup yang tiga anggotanya berasal dari Jepang yakni Mina, Momo dan Sana itu pun menjadi satu-satunya grup Korsel yang mampu mengantarkan 2 albumnya di 20 besar chart album.

Dalam chart combined album, "#TWICE2" berada di posisi ke-7 dengan 318.149 poin dan "Fancy You" pada posisi ke-19 dengan 117.335 poin.

Baca juga:

TWICE Cetak Rekor Baru Berkat Penjualan Album Fancy You

Dalam chart streaming, hit mereka "Yes or Yes" juga menjadi satu-satunya lagu dari grup Korsel yang masuk 20 besar, yakni pada peringkat ke-13 dengan 12.589.185 kali streaming.

Selain TWICE, girlgroup Korsel lain yang juga memperoleh capaian baik di chart pertengahan Oricon tahun ini adalah IZ*ONE. Girlgroup yang juga memiliki tiga anggota asal Jepang yakni Sakura, Nako dan Hitomi itu menempati peringkat ke-12 dalam chart single dengan single debutnya "Suki to Iwasetai", yakni terjual sebanyak 242.073 kopi. Sedangkan dalam chart combined single, single itu berada di posisi ke-13 dengan 276.870 poin.

TWICE baru saja kembali dengan dua lagu Jepang baru yakni "Happy Happy" dan "Breakthrough", yang Music Video (MV)nya diluncurkan pada 11 Juni lalu.

Baca juga:

Terinspirasi Retro, TWICE Kembali dengan Fancy

“Happy Happy” adalah single Jepang keempat TWICE yang akan rilis resmi pada 17 Juni lalu. Sementara “Breakthrough” merupakan single kelimanya yang akan rilis pada 24 Juni mendatang.

Girlgroup asal JYP Entertainment itu akan menyambangi Amerika Utara pada musim panas ini dalam rangkaian tur dunia "TWICELIGHTS". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »