Serba serbi

TWICE Cetak Rekor Baru Berkat Penjualan Album Fancy You

Musik & Film

1 Mei 2019 21:38 WIB

TWICE. (Foto: Instagram @twicetagram)

Solotrust.com - TWICE kembali mencetak rekor karena penjualan albumnya. Girlgroup asal JYP Entertainment tersebut baru saja kembali dengan mini album (EP) "Fancy You" dengan lagu utama "Fancy".

Berdasarkan hitungan chart Hanteo, sebagaimana dikabarkan Newsen, Selasa (30/4/2019), album tersebut terjual sebanyak 151.051 kopi pada minggu pertamanya.



Raihan inipun menjadikan TWICE sebagai girlgroup yang paling banyak menjual album di minggu pertamanya, sekaligus menjadi girlgroup K-Pop pertama yang bisa melampaui angka 150.000 kopi di minggu pertamanya berdasarkan chart Hanteo.

Pada tahun 2017, girlgroup asal JYP Entertainment tersebut mencetak rekor sebagai girlgroup K-Pop dengan penjualan album terbanyak di minggu pertamanya dengan "twicetagram", yakni sebanyak 129.691 kopi.

Tiga bulan kemudian, IZ*ONE mematahkan rekor tersebut dengan album terbarunya “HEART*IZ" dengan 132.109 kopi.

Setelah itu, rekor IZ*ONE dipatahkan oleh BLACKPINK dan TWICE yang versi fisiknya sama-sama rilis pada 23 April 2019. Dari data Hanteo, "Kill This Love" terjual sebanyak 146.094 kopi, sementara "Fancy You" sebanyak 151.051 kopi.

"Fancy You" adalah EP ke-7 TWICE sejak mereka merilis "The Story Begin" pada 2015 silam. Ini juga menandai kembalinya mereka setelah album spesial "The Year of "Yes" yang keluar 12 Desember tahun lalu.

"Fancy" sendiri adalah trek elektro-pop yang memantul, yang membuat suara adiktif yang terinspirasi retro. Dari sisi visual, MV "Fancy" menampilkan tiap anggota yang bersemangat dan penuh gaya, yang dikelilingi oleh latar belakang yang terang, sementara mereka sendiri berganti-ganti busana antara hitam dan pakaian “Fancy” ala retro yang berwarna-warni.

"Fancy" ditulis oleh Black Eyed Pilseung, yang sebelumnya telah menulis banyak hits TWICE seperti "Like Ooh-Ahh" dan "TT". Duo penulis lagu yang terdiri dari Rado dan Choi Kyu Sung ini menulisnya bersama Jeon Goon. Anggota TWICE lain juga terlibat dalam penulisan lagu di EP ini, seperti leader mereka Jihyo dalam lagu "Girls Like Us". (Lin)

(wd)