Jumat , 6 Desember 2019

Masuk ke Gerbong PDIP, Gibran Akui Ideologinya Sama

24 September 2019 16:02 WIB


Gibran Rakabuming Raka saat menyambangi Kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Laweyan, untuk mendaftar KTA, Senin (23/9/2019).

SOLO, solotrust.com – Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar dalam keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pada Senin (23/9/2019). Gibran mengaku memiliki ideologi yang sama dengan partai pengusung ayahnya tersebut.

Baca: Peluang Gibran Pilkada 2020 Tertutup, Rudy Sarankan Gibran Maju 2024



Keanggotaan Gibran juga telah diteken pengurus ranting Manahan dan Piminan Anak Cabang (PAC) Banjarsari sesuai dengan domisili dan dinyatakan sah sebagai anggota partai setelah input data keanggotaan baru oleh kesekretariaatan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo dalam waktu 20 menit saja.

“PDIP sesuai ideology saya,” kata ayah Jan Ethes itu tanpa membeberkan lebih jauh.

Terjunnya Gibran dalam dunia politik ini tak lain karena ingin membuktikan perkataannya saat bertemu Wali Kota FX. Hadi Rudyamo belum lama ini, saat itu Gibran menyampaikan kepada Rudy bahwa pembangunan Kota Solo butuh keterlibatan anak muda.

“Ya ini yang saya katakan Solo butuh sentuhan anak muda,” tegas Gibran.

Untuk itu, setelah bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih ini, dengan kompetensi yang dimiliki, Gibran siap membantu partainya lebih maju dan berjiwa kekinian sesuai arahan petinggi partai.

“Saya menunggu arahan dari para senior, kalau diperlukan saya bisa bantu, dengan perusahaan digital yang saya miliki,” kata suami Selvi Ananda itu.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Banjarsari Joko Santoso menyampaikan bila Gibran harus mengikuti statuta partai, termasuk paham ideologi PDI Perjuangan untuk diterapkan dalam menjalankan tugas sebagai kader.

Baca: Gibran Daftar Anggota PDIP Saat Injury Time Masa Penjaringan Cawalkot

“Tugas dan kerja kader partai di sini harus satu komando dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” ujar Joko. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com