Hard News

Gibran Daftar Anggota PDIP Saat Injury Time Masa Penjaringan Cawalkot

Sosial dan Politik

23 September 2019 21:04 WIB

Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendaftar KTA di DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Senin (23/9/2019)

SOLO, solotrust.com – Manuver dilakukan oleh Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka Senin (23/9/2019) mendatangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mendaftarkan diri sebagai anggota partai.

Baca: PDIP Solo Tutup Pintu Penjaringan Pilwalkot 2020



Sejumlah berkas administrasi tampak sudah disiapkan Gibran di dalam stopmap yang ia bawa saat memasuki gedung kantor sekitar pukul 14.00 WIB. Tak hanya mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA), tak ingin mengulur waktu, pengusaha muda itu juga bertanya ihwal mekanisme maju sebagai calon wali kota lewat partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Tadi mengurus KTA, sama tanya formulir pendaftaran calon wali kota Solo,” kata Gibran.

Sementara itu, Ketua PAC Banjarsari yang menyambut kedatangan Gibran, tidak bicara banyak ihwal pencalonan Gibran, menurutnya wewenang tersebut berada di tangan Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah dibentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo.

“Hari ini bisa langsung jadi KTA-nya, saya sendiri yang menerima berkas administrasinya. Tapi kalau soal penjaringan wali kota Solo wewenangnya di tim seleksi, bisa tanya pak Putut (Ketua Tim),” ucapnya. (adr)

(wd)