Senin , 21 Oktober 2019

Wali Kota Surakarta Ungkap Perbincangan 4 Mata Dengan Gibran

18 September 2019 17:24 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat bertemu dengan Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinasnya, Loji Gandrung, Rabu (18/9/2019) siang.


SOLO, solotrust.com- Usai bertemu dengan Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Rabu (18/9/2019) siang, Wali kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menuturkan sejumlah poin perbincangan dengan ayah Jan Ethes itu. Salah satunya tentang pencalonan wali kota 2020.



Baca: Gibran Rakabuming Temui Wali Kota Surakarta, Bahasa apa?

“Yang jelas tidak ada pembicaraan politik, biasa saja. Menanyakan persyaratan dan mekanisme pencalonan wali kota, ya saya selaku wali kota berikan paparan,” kata Rudy

Disinggung wartawan terkait pencalonan Gibran, Rudy yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo itu hanya mengatakan, bila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pintu lebar bagi kader yang ingin terjun dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota melalui partai berlambang banteng tersebut. Untuk lebih lanjutnya, Rudy mengarahkan Gibran berkomunikasi langsung dengan Tim Rekrutmen di Kantor DPC PDIP Solo.

“Misal kalau mas Gibran mau mendaftar ya silakan, semua punya kesempatan. Saya minta mas Gibran untuk ke Tim Rekrutmen di DPC saja,” terangnya.

Sementara itu, terkait masukan dari Gibran bila Kota Solo membutuhkan sentuhan anak muda kreatif, Rudy menanggapi positif. Ia menyatakan bila Solo siap menjadi dan memberikan wadah bagi anak muda untuk menuangkan inovasi dan kreatifitas berkontribusi bagi pembangunan kota.

Baca: Pilwalkot 2020, KPU Siapkan Skema 3 Paslon

“Kita selalu terbuka dan memberi tempat bagi anak muda, contohnya ada KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), kita sadar karena kemajuan zaman ini maka sah-sah saja dan bagi saya hukumnya wajib untuk memberikan peran pada pemuda,” ucap Wali Kota. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com