Rabu , 18 September 2019

HAORNAS, Pemkot Gelar Pertandingan Segitiga di Stadion Manahan

07 September 2019 13:12 WIB


Stadion Manahan Solo.

SOLO, solotrust.com - Setelah dipastikan batal diresmikan Presiden Joko Widodo saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September besok, Stadion Manahan tetap dipakai untuk pertandingan segitiga antara PS. Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), PS. Pemerintah Daerah (Pemda), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pada Senin (9/9/2019) mendatang.

Baca: Peresmian Stadion Manahan, Wali Kota Siapkan Kejutan Pertandingan Sepak Bola



Hal itu disampaikan Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019). Dalam pertandingan segitiga itu, Wali Kota juga bakal bermain menunjukkan skill olah bolanya. Selain pertandingan segitiga, Pemkot juga menggelar Karnaval Kebangsaan 9 September.

"Nanti ada karnaval dan pertandingan sepak bola, masyarakat bisa menonton, harapannya 20.003 single seat dapat penuh," kata Rudy.

Karnaval kebangsaan dimulai pukul 07.00 WIB dengan rute start Stadion Sriwedari - Overpass Manahan dan Finish di Stadion Manahan. Wali Kota menegaskan bila kegiatan di Manahan 9 September nanti bukanlah peresmian Stadion Manahan. Melainkan hanya uji coba. Ditegaskan pula, meskipun dipakai untuk laga uji coba, tetapi sifatnya belum bisa beroperasi penuh.

"Haornas ini sekaligus digelar uji coba untuk mengecek apakah ada kekurangan,” ujarnya.

Setelah digelar laga uji coba, maka bisa jadi bahan evaluasi, sehingga setelah pelaksana proyek menyerahkan bangunan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR), masih ada masa pemeliharaan enam bulan, untuk menyempurnakan apa yang kurang.

“Setelah diserahkan ke Kementerian PUPR, pemeliharaan dan pengelolaannya diserahkan ke Pemkot. Tapi itu hanya pengelolaan belum asetnya. Informasi yang saya dengar pusat mau merampungkan lanskapnya sekalian,” pungkasnya.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta telah melayangkan surat resmi undangan sepak bola tertanggal 5 September 2019.

Baca: Daya Listrik Ditambah, Stadion Manahan Segera Dijajal

“Dengan ini dimohon saudara untuk mengirimkan personel pada kegiatan Eksebisi Sepak Bola dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-36 tahun 2019 pukul 06.30 WIB di Stadion Manahan Solo. Tim Peserta : PS. Pemda, PWI dan PS. Muspida, usia pemain minimal 40 tahun,” tertanda Kepala Dispora, Joni Hari Sumantri. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com