Minggu , 20 Oktober 2019

Daya Listrik Ditambah, Stadion Manahan Segera Dijajal

4 September 2019 09:04 WIB


Warga melintas di depan Stadion Manahan, Selasa (3/9/2019) sore.

SOLO, solotrust.com – Pemkot Surakarta kembali menambah daya kelistrikan Stadion Manahan untuk menyesuaikan kebutuhan pada saat digunakan malam hari. Untuk menjajalnya Pemkot tengah berkoordinasi dengan kontraktor dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Neni Handayani saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2019)



"Awalnya kan 53 Kilo Volt Ampere (kVA) lalu ditambah menjadi 147 kVA untuk kebutuhan renovasi stadion, dinaikkan 240 kVA, dan menjadi 550 kVA. Kalau 240 kVA hanya untuk lampu stadion saja, kebutuhan daya listriknya memang cukup besar khususnya malam hari termauk scoreboard dan lain-lain. Setelah dinaikkan 550 kVA selain cukup untuk menggelar pertandingan bola, juga bisa dipakai untuk event lainnya," terang Neni.

Terkait wacana menjajal stadion, kata Neni pihaknya masih berkoordinasi dengan kontraktor dan pihak terkait lainnya, sehingga ia belum dapat memastikan kapan Stadion Manahan dapat dijajal untuk laga uji coba.

“Harapannya dapat segera dalam waktu dekat dan yang jelas malam hari karena untuk test pencahayaan dan kelistrikan, saat ini masih koordinasi dulu dengan kontraktor, dan menunggu kepastian sejumlah pihak," bebernya.

Project Manager PT Adhi Karya (Persero) Soni Aryawan, menerangkan, per- Selasa (3/9) progress pembangunan stadion kebanggan wong Solo itu sudah menyentuh angka 98 persen dan dipastikan clear pada Jumat pekan ini. Dirinya juga memastikan lampu 1.500 Lux siap diuji coba.

 “Kita tinggal melengkapi beberapa item saja, dan pengecekan menyeluruh, kalau kontrak proyeknya samai akhir bulan ini. Jadi kita lengkapi semua termasuk administrasi yang dibutuhkan tidak hanya pekerjaan fisiknya saja. Untuk uji coba, lampunya siap, untuk kapan uji coba atau peresmiannya kami juga masih menunggu," pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com