Senin , 17 Februari 2020

Peresmian Stadion Manahan, Wali Kota Siapkan Kejutan Pertandingan Sepak Bola

28 Agustus 2019 17:33 WIB


Stadion Manahan Solo (dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengaku tengah menyiapkan sebuah aksi pertunjukan unik untuk memeriahkan peresmian Stadion Manahan Solo, yang dipastikan rampung 100 persen saat Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 9 September mendatang. Presiden RI Joko Widodo pun dijadwalkan meresmikan stadion berkapasitas 20.003 seat itu.

Wali Kota mengatakan, sudah berkoordinasi dengan PT. Adhi Karya selaku pelaksana proyek untuk realisasi hal itu di atas lapangan, akan tetapi pihaknya enggan membocorkan aksi yang disebutkannya dagelan sepak bola itu. Dua pekan terakhir ini, kata dia, Pemkot mulai menyiapkan segala item untuk persiapan persemiannya.



“Kalau jadi diresmikan presiden, saya siapkan dagelan sepak bola bukan sepak bola dagelan, yang jelas nanti ada pertandingan, seperti apa  pertandingannya ya rahasia, nanti dilihat saja 9 September,” kata Rudy kepada solotrustcom, Rabu (28/8/2019)

Penambahan daya kelistrikan di Stadion Manahan sebagaimana instruksi wali kota juga telah dipenuhi, dari sebelumnya 53 kVA (kilovolt ampere) menjadi 240 kVA. Bahkan kapasitas itu bisa diaktifkan mencapai 555 kVA apabila ada event dengan skema multiguna. Daya sebesar itu mampu untuk memenuhi kebutuhan lampu 1.500 Lux, lift, scoreboard, CCTV, Sound system dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan Olahraga dan Pasar Kementerian PUPR, Iwan Supriyanto memastikan bila pembangunan stadion yang dibangun dengan angaran Rp 301 Miliar itu sudah selesai saat Haornas tiba. Undangan peresmian yang bertepatan dengan Haornas juga sudah dilayangkan kepada Presiden Jokowi.

“Tinggal konfirmasi Bapak Presiden,” kata dia. (adr)

(wd)

Baca Juga:

Raih Paritrana Award, Solo Ungguli Jember dan Serang

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com