Senin , 14 Oktober 2019

Besok Malam Grand Final PPS 2019, Ada Konfigurasi Teatrikal Juga Lho

02 Agustus 2019 13:14 WIB


Ketua Panitia Pemilihan PPS, Febri Hapsari Dipokusumo.

SOLO, solotrust.com – Malam Grand Final Putra – Putri Solo (PPS) yang berlangsung Sabtu (3/8/2019) malam pukul 19.30 WIB. Tidak hanya sebatas pada penobatan finalis terbaik PPS 2019, namun mengusung misi menjadikan Kota Solo sebagai spirit negara Indonesia.

Baca: Finalis PPS Dibekali Character Building, Manner, dan Etiquette, Jadi Representasi Kota Solo



“Tahun ini kami ingin memperkuat wawasan nusantara bagi generasi muda dan memupuk kembali semangat menghargai para pendidi bangsa, lebih lagi Solo merupakan kota revolusi tempat asal para pemuda cendikiawan pendiri bangsa dilahirkan dan ditempa,” ujar Ketua Panitia Pemilihan PPS, Febri Hapsari Dipokusumo kepada solotrustcom, Jumat (2/8/2019).

Sebagaimana tema Solo The Spirit of Indonesia merupakan kesinambungan dari tema tahun lalu “Benang Merah Nusantara” yang diharapkan menjadi pemantik semangat generasi muda meneladani semangat para pahlawan dan para pendiri bangsa yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Untuk itu, pada malam Grand Final besok, PPS bakal menyuguhkan pagelaran teatrikal yang disajikan dalam bentuk kolaborasi baik dari Finalis maupun dari Anggota Paguyuban Putra Putri Solo yang menceritakan bagaimana Negara Kesatuan Republik lndonesia terbentuk. Selain itu, juga ditampilkan tari Gambyong oleh Putri Solo, serta tari dari daerah-daerah di nusantara.

“Melalui pagelaran tersebut kami ingin membangun memori bagi, generasi muda bahwa Indonesia terbentuk dari semangat atau spirit juang para leluhur dan pejuang di Nusantara hingga menjadi Negara Kesatuan Republik lndonesia,” ujar Febri.

Sejumlah karakter dan filosofi tokoh pendiri bangsa dan para pahlawan akan ditampilkan seperti halnya, Bung Karno , Bung Hatta, Paku Buwono X, Jenderal Sudirman, Gus Dur, RA Kartini, Ki Hajar dewantoro, Fatmawati, dan Mangkunegoro IV.

Baca: Lestarikan Permainan Tradisional, Putra - Putri Solo Ajak Lare-Lare Dolanan Sore

“Dalam teatrikal itu membawakan filosofi yang diusung para pahlawan itu karakternya dibikin sekental mungkin, termasuk nanti ada Bendera Merah Putih dijahit akan difragmenkan langsung oleh pemeran Fatmawati,” jelasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com