Jumat , 18 Oktober 2019

Single Lights BTS Cetak Rekor Di Jepang

5 Juli 2019 17:02 WIB


BTS dalam single album "Lights/Boy With Luv". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS kembali mencatatkan capaian impresif di Jepang dengan karya terbarunya. Dikabarkan Yonhap, Kamis (4/7/2019), Big Hit mengatakan bahwa single Jepang terbaru mereka "Lights/Boy With Luv" berhasil mencapai 1 juta kopi pre-sale, yang dimulai sejak 10 Mei lalu. Ini adalah pre-sale terbesar untuk artis Korea Selatan di Jepang sejauh ini.



Baca juga: BTS Bergabung dengan Shah Rukh Khan Hingga Kahlil Gibran di The Walk of Fame Dubai

Tak hanya itu, BTS juga berhasil memuncaki chart single harian Oricon dengan single yang rilis pada 3 Juli tersebut, yang diperkirakan terjual sebanyak 467.107 unit.

Angka ini juga lebih besar dari penjualan single Jepang BTS sebelumnya, yakni “Fake Love/Airplane Pt. 2" yang terjual sebanyak 327.342 unit di hari pertamanya.

Rekor lainnya adalah penjualan “Lights/Boy With Luv” juga melampaui penjualan “Fake Love/Airplane Pt. 2" dalam minggu pertamanya yakni 454.829 units. Sehingga, “Lights/Boy With Luv” saat ini menjadi single Jepang terlaris dari BTS sekaligus artis Korea Selatan baik di hari pertama maupun minggu pertama di Jepang.

Selain "Lights" yang merupakan lagu Jepang original, single ke-10 BTS ini juga berisi versi Bahasa Jepang dari hit "Boy With Luv" dan "IDOL".

 “Lights” juga dilengkapi dengan MV, yang merupakan MV pertama BTS sejak 4 tahun lalu. Rilisnya single ini mengawali tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Osaka dan Shizuoka.

BTS akan memulai konser pada Sabtu dan Minggu ini di Yanmar Stadium Nagai di Osaka dengan 47.000 penonton. Konser akan dilanjutkan di ECOPA Stadium di Shizuoka pada 13-14 Juli di hadapan 50.000 penonton.

Baca juga: 250 Atlet Tarung Derajat Mulai Tunjukkan Taring di Gor Mahesa Boyolali

BTS juga diketahui muncul di beberapa majalah fesyen populer Jepang seperti Anan dan Cancam. BTS juga berencana menggelar fan meeting di Tokyo pada 16-17 Juli nanti. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »