Serba serbi

250 Atlet Tarung Derajat Mulai Tunjukkan Taring di Gor Mahesa Boyolali

Olahraga

5 Juli 2019 11:55 WIB

Kejuaraan Tarung Derajat di Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- Sebanyak 250 atlet Tarung Derajat se-Jawa Tengah (Jateng) mulai menunjukan kebolehanya dalam ajang kejuaraan tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Mahesa Boyolali.

Baca juga: Atlet Tarung Derajat Bakal Bertarung di Boyolali, Ajang Ini Sebagai Seleksi Pra-PON di Jabar



Kejuaraan ini akan dilaksanakan pada, 5- 7 Juli 2019 mendatang. Kejuaraan Tarung Derajat tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman dengan ditandai dengan pemumulan gong.

Dandim 0724 Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, mengapresiasi atas terlaksananya kejuaraan atlet Tarung Derajat se- Jateng yang digelar di Boyolali. Pihaknya, berharap olahraga Tarung Derajat di Jateng ini terus berkembang dan dapat menghasilkan atlet atlet kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

"Saya dulu juga sempat menjadi petarung di Tarung Derajat saat tinggal di Kota Bandung pada tahun 1993. Tentunya, saya bangga olahraga ini dapat berkembang di Jateng," katanya kepada solotrust.com, Jumat (5/7) di Boyolali.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Tarung Derajat, Edi Cahyo Setiarto mengatakan, kejuaraan ini dari tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan umum. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan Tarung Derajat yang diselenggarakan di Boyolali ini, setidaknya olahraga ini dapat diterima oleh warga masyarakat Boyolali.

Baca juga: Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Amatir Se-Jawa Bali Akan Digelar di Karanganyar

"Kami berharap olahraga ini terus berkembang dan dapat diterima masyarakat luas, terutama di Jateng serta keseluruhan Indonesia,"tandasnya. (Jaka)

(wd)