Senin , 16 September 2019

Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Amatir Se-Jawa Bali Akan Digelar di Karanganyar

13 Juni 2019 05:03 WIB


Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Amatir Se-Jawa Bali.

KARANGANYAR, slotrust.com- Kejuaraan terbuka tarung bebas (tebas) tingkat nasional akan digelar di Kabupaten Karanganyar. Kejuaraan akan dilaksanakan pada 15-16 Juni mendatang di lapangan Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan. Ada 200 petarung dari 49 camp akan bertarung di ring untuk Memperebutkan tropi Ketua Umum Tarung Bebas Indonesia Mayjend TNI Purn. Prihadi Agus Irianto.

Baca juga: Kejuaraan Karate Antar Pelajar Piala Dandim Sukoharjo



Panitia Tebas Darmanto mengatakan, Ini merupakan kali pertama camp petarung tersebut membuka event pertandingan tarung bebas skala nasional secara mandiri. Alasannya tak sekadar menaikkan pamor camp-nya yang mayoritas diisi pesilat asal Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun juga mengenalkan pesona Kabupaten Karanganyar.

“Rencananya para peserta pertandingan dijamu keindahan alam, kuliner dan obyek religi di lereng Lawu usai event.” Katanya.

Sementara itu Terate Tarung Bebas Camp Karanganyar menjadi tuan rumah dalam kejuaraan terbuka tarung  bebas amatir ini. Para pasetarung asal Bumi Intanpari di camp tersebut menargetkan perolehan prestasi maksimal.

Lebih lanjut Darmanto mengatakan bahwa Sekitar 200 petarung dari 49 camp ikut berkompetisi. Bahkan camp petarung dari Papua sudah mengonfirmasi kedatangannya.

Dalam pertandingan itu panitia menghadirkan 60 juri dan wasit dari berbagai federasi olahraga satu lawan satu tersebut. Bagi peserta yang berhasil menumbangkan lawan di pertarungan tangan kosong ini berhak menjadi pemenang. Aturannya cukup sederhana, yakni stand up atau pukulan legal mulai perut ke atas. Adapun kelas pertandingan diklasifikasi berat badan 20 kilogram sampai 85 kilogram atau remaja, proporsional dan dewasa. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »