Serba serbi

Lawan Korsel Bisa Jadi Tolok Ukur Kualitas Timnas U-23

Olahraga

23 Juni 2018 10:11 WIB

Pelatih Korea Selatan U-23 Kim Hak Bum (dua dari kanan) dan Asisten pelatih Indonesia Bima Sakti (tengah). (Dok PSSI)

BOGOR, solotrust.com – Korea Selatan bakal menjadi lawan tangguh Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba internasional yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018) malam. Dalam sejarah sepak bola Asia, Korea Selatan menjadi salah satu negara kuat dengan kualitas pemain yang mumpuni.

Asisten pelatih Indonesia Bima Sakti mengatakan, tim pelatih dan seluruh skuat Garuda Muda sudah mengetahui permainan Korea Selatan. Apalagi usai tim negeri Ginseng ini meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.



"Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," kata Bima Sakti dalam jumpa pers, Jumat (22/6/2018).

Sang lawan, sebut Bima, memiliki organiasasi permainan yang bagus serta berbahaya dalam serangan balik. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas pemain lawan.

"Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai,” ujarnya.

Laga melawan Korea Selatan pun bisa menjadi tolok ukur kualitas skuat Luis Milla. Mengingat laga ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim. Dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera,termasuk untuk tim Korea Selatan," ungkap Bima.

Sementara itu, Pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum mengatakan, sengaja memilih Indonesia sebagai lawan karena dianggap sebagai tim yang bagus. Selain itu pihaknya juga ingin mencari pengalaman sebelum tampil di Asian Games.

"Kenapa kami ke Indonesia? karena kami mencari pengalaman agar siap bermain di Asian Games. Indonesia juga menjadi tim yang bagus untuk menjadi lawan kami,” jelasnya.

(way)