Hard News

Biadab! Oknum Guru SD di Banjarbaru Cabuli Puluhan Muridnya

Hard News

9 Mei 2018 19:17 WIB

Ilustrasi (pixabay.com)

BANJARBARU, solotrust.com – Sungguh biadab perbuatan seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bukannya mendidik dengan baik, dia justru mencabuli puluhan muridnya.

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, mengatakan tersangka merupakan seorang oknum guru SD (PNS) berinisial K sudah beristri. Anehnya sampai sekarang sang istri tak diperlakukan layaknya pasangan, justru dia lebih senang sesama jenis.



Berdasarkan pengakuan tersangka terungkap, aksi bejat dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di SDN 6 Cempaka Banjarbaru Desa UPT Cempaka Baru dan rumah dinas tersangka di UPT Cempaka Baru Kelurahan Cempaka.

“Tersangka K sudah melakukan perbuatan tersebut sejak tahun 2012. Hal itu karena tersangka merupakan penyuka sesama jenis, sehingga setelah melakukan perbuatan cabul terhadap para korban tersangka merasa puas,” jelas Kapolda, dilansir dari laman resmi Biro PID Divisi Humas Polri, humas.polri.go.id, Rabu (09/05/2018).

Guru berusia 35 tahun itu telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan korban lebih dari 20 orang. Para korban diketahui tidak melakukan perlawanan dan tak berani cerita kepada guru maupun orangtua karena takut mendapat nilai jelek dan tidak lulus sekolah.

“Pasal yang diterapkan kepada tersangka, yakni pasal 82 ayat 2  Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Hukuman minimal lima tahun dan seberat-beratnya 15 tahun. Mengingat yang bersangkutan sebagai tenaga pendidikan akan ditambah sepertiga hukumannya,” ucap Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Kapolda mengimbau orang tua yang anaknya menjadi korban agar melapor ke Polres Banjarbaru. Pihak kepolisian akan berkoordinasi dan melakukan pendampingan dengan psikiater guna membantu perkembangan psikologi anak ke depannya.

(and)