Serba serbi

Black Panther Jadi Film Paling Banyak Dicuitkan Sepanjang Masa

Musik & Film

21 Maret 2018 11:37 WIB

(Dok Twitter)

SOLO, solotrust.com – Black Panther baru saja memecahkan rekor di Twitter. Sudah dicuitkan lebih dari 35 juta kali, Black Panther menjadi film yang paling banyak dicuitkan sepanjang masa di media sosial berlambang burung warna biru tersebut.

Dilansir dari NME hari ini (21/3/2018), rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh ‘Star Wars: The Force Awakens’ yang sekarang menjadi peringkat kedua. Peringkat ketiga ditempati oleh ‘Star Wars: The Last Jedi’.



Twitter mengungkap bahwa tweet yang paling banyak di-retweet adalah pengumuman tentang OST dari Black Panther oleh Kendrick Lamar yang sudah di-retweet lebih dari 240 ribu kali. Tweet tersebut dicuitkan pada 31 Januari 2018 dengan menampilkan track list dari album OST tersebut.

Bertajuk ‘Black Panther: The Album’, album tersebut bahkan langsung menduduki peringkat puncak chart Billboard 200 begitu debut.

Tweet kedua yang paling banyak di-retweet terkait ‘Black Panther’ adalah video viral dari seorang yang duduk di bahu temannya untuk membeli satu tiket untuk menonton screening film tersebut. Dicuitkan pada 16 Februari 2018 lalu, video tersebut sudah di-retweet lebih dari 182 ribu kali.

Tweet ketiga adalah cuitan Michelle Obama yang mendukung film tersebut. Cuitan istri Barack Obama tersebut telah di-retweet lebih dari 140 ribu kali.

Selamat untuk seluruh #blackpanther tim! Karena kalian, anak-anak muda akhirnya dapat melihat pahlawan super yang terlihat seperti mereka di layar yang besar. Aku mencintai film ini dan aku tahu ini akan menginspirasi orang-orang dari semua latar belakang untuk menggali lebih dalam dan menemukan kekuatan untuk menjadi pahlawan dari cerita-cerita mereka sendiri,” demikian terjemahan tweet yang ditulis Michelle Obama pada 20 Februari 2018 yang lalu.

Tagar yang paling banyak digunakan adalah #BlackPanther, #Wakanda dan #WakandaForever. Sedangkan Black Panther, Killmonger, dan Shuri adalah karakter yang paling banyak dibicarakan di media sosial tersebut. Black Panther diketahui paling banyak dicuitkan di Amerika Serikat, diikuti Inggris, dan Thailand. (Lin)

(way)