Serba serbi

BTS Sabet Predikat Boy Band Terbaik & A.R.M.Y Jadi Fansclub Terbaik di IHeartRadio Music Awards 2018

Musik & Film

13 Maret 2018 13:31 WIB

(Dok. BTS)

SOLO, solotrust.com – BTS kembali mendapatkan penghargaan di Amerika Serikat. Setelah Mei tahun lalu berhasil memenangkan Billboard Music Awards (BBMA) 2017 untuk kategori ‘Top Social Artist’, boy band dari Big Hit Entertainment tersebut kembali mendapatkan penghargaan dari negeri Paman Sam tersebut.

Dinominasikan untuk kategori ‘Best Boy Band’ sekaligus ‘Best Fan Army’ di IHeartRadio Music Awards 2018 pada awal Januari lalu, BTS dan penggemarnya yang bernama A.R.M.Y (Adorable Representativ M.C For Youth) berhasil menyabet dua penghargaan tersebut.



Digelar di The Forum, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (11/3/2018), acara penghargaan tahunan IHeartRadio yang kelima ini disiarkan langsung di tiga televisi Amerika Serikat yakni TBS, TNT dan truTV, seluruh stasiun IHeartRadio dan juga IHeartRadio apps.

Tahun ini, tak hanya musisi dari Amerika saja yang masuk ke dalam nominasi namun diperluas untuk musisi dari negara lain, termasuk Korea Selatan (K-POP).

Dalam kategori ‘Best Boy Band’, BTS berhasil menang dari nominee lain yakni AJR, CNCO, In Real Life, PRETTYMUCH, The Vamps, dan Why Don’t We.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada BTS A.R.M.Y. Ini adalah penghargaan yang bisa didapatkan karena BTS A.R.M.Y. Kami tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa terima kasih kami untuk kalian para A.R.M.Y,” kata RM selaku leader BTS atas kategori ‘Best Boyband’ yang mereka dapatkan. BTS sendiri tidak dapat menghadiri undangan di hari tersebut dikarenakan jadwal yang sibuk.

Tak hanya itu, fans club BTS juga mendapatkan penghargaan untuk kategori ‘Best Fan Army’. A.R.M.Y berhasil menang dari fans club artis lain yakni Arianators (Ariana Grande), Beliebers (Justin Bieber), Camilizers (Camila Cabello), EXO-Ls (EXO), Harmonizers (Fifth Harmony), Lovatics (Demi Lovato), Mendes Army (Shawn Mendes), Mixers (Little Mix), Selenators (Selena Gomez), Smilers (Miley Cyrus), dan Swifties (Taylor Swift).

‘Best Fan Army’ adalah kategori untuk fansclub. Kategori ini diberikan kepada fans club artis yang paling berdedikasi, bersuara paling keras di sosial media maupun di arena panggung serta yang paling antusias di seluruh dunia. Tahun ini, A.R.M.Y menang dengan total 480 juta vote yang mereka berikan via berbagai platform sosial media. Tahun kemarin, kategori ini dimenangkan oleh Harmonizers, sebutan fans club dari Fifth Harmony.

“Kalian (A.R.M.Y) layak mendapatkan penghargaan ini. Kami selalu merasa bahagia karena dukungan yang kalian berikan setiap waktu dan dari seluruh dunia. Penghargaan ini menunjukkan passion dan kesetiaan dari BTS A.R.M.Y. Kalian adalah Army terbaik di dunia ini!,” tambah RM melalui sebuah video singkat yang dikutip dari laman Twitter @IHeartRadio hari ini, Senin (12/3/2018).

Selamat untuk BTS dan A.R.M.Y! (Lin)

(way)