Hard News

Presiden Sanggupi Permintaan Nelayan Brondong Lamongan

Nasional

6 Mei 2021 15:42 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai bertemu dengan nelayan di wilayah Brondong Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Kamis (6/5). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

LAMONGAN, solotrust.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di kawasan Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5).

Dalam pertemuan dan dialog bersama nelayan itu, Jokowi memastikan kondisi nelayan saat pandemi masih dapat melaut dan menangkap ikan seperti biasa. Namun para nelayan mengeluhkan air laut yang semakin dangkal di kawasan pelabuhan.



“Tadi disampaikan bahwa kondisi nelayan disini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasanya, hasilnya juga normal. Tetapi tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan ada di 2 lokasi yang dimintakan untuk dikeruk,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers yang disiarkan oleh kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam 2 hingga 3 bulan mendatang, pengerukan laut sekitar pelabuhan akan segera dilaksanakan.

Para nelayan juga meminta peninggian dan perbaikan lampu haluan yang juga telah disanggupi oleh Presiden Jokowi.

“termasuk juga lampu haluan untuk minta ditinggikan diperbaiki juga sudah saya sanggupi dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar lebih mudah.” tambahnya.

Presiden juga dijadwalkan untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah mnejadi energy listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo Surabaya. Fasilitas tersebut akan diresmikan langsung oleh Jokowi dan menjadi percontohan pengolahan sampah menjadi energy listrik bagi daerah-daerah lainnya.

()