Serba serbi

Maksimalkan Ibadah Puasa di Bulan Ramadan dengan Smartphone

Teknologi

1 Mei 2021 11:31 WIB

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan amal kebaikan dan memaksimalkan ibadah, salah satunya membaca Alquran atau mengaji ya Solotrusters. Meski Ramadan 2021 masih sama seperti tahun lalu akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda, namun kamu tetap perlu memiliki semangat untuk menjalaninya.

Nah, untuk meningkatkan ibadah, kamu bisa melengkapi amalan puasa melalui bantuan gawai digitalmu. Berbagai aplikasi penunjang Ramadan untuk smartphone saat ini mempunyai fitur cukup lengkap, seperti penunjuk arah kiblat, waktu sahur dan berbuka, waktu salat hingga aplikasi Alquran digital untuk membantu kamu semakin rajin dalam beribadah.



Melalui ponsel cerdas, kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi bernuansa Islami dari Google Play Store, sebagai contoh aplikasi Muslim Pro atau Umma yang membantu kamu membaca Alquran dengan mudah sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Namun saat membuka Alquran digital dan kajiannya di ponsel dalam waktu lama muncul kekhawatiran mata menjadi mudah lelah dan pedih. Penyebabnya adalah blue light atau cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone dapat berdampak negatif pada mata dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Terkait itu, sebaiknya gunakanlah ponsel yang telah dilengkapi fitur Eye Comfort yang bisa mengurangi cahaya biru guna mencegah ketegangan pada mata.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya