Hard News

Ceramah Safari Intelijen, Danlanud Adi Soemarmo: Upaya Menumbuhkan Sense of Security

TNI / Polri

18 Maret 2021 16:31 WIB

Safari Intelijen TNI AU di gedung Grha Dirgantara, Kamis (18/03/2021)

SOLO, solotrust.com - Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo Letkol Kal Edwin Hutabarat menerima kedatangan Paban I Ren Sintelau Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo di gedung Grha Dirgantara pada acara ceramah Safari Intelijen TNI AU, diikuti anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Kamis (18/03/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan dalam sambutan dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo mengharapkan, ceramah Safari Intelijen TNI AU dapat memberikan nilai tambah dalam pengetahuan intelijen dan pengamanan untuk membantu pimpinan dalam mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan. Termasuk di dalamnya hambatan, tantangan, gangguan, dan ancaman terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI AU pada umumnya dan Lanud Adi Soemarmo pada khususnya.



“Ceramah safari intelijen ini sangat perlu dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan dan peningkatan  sense of inteligence, sense of security bagi personel TNI Angkatan Udara di masa mendatang,” lanjut Danlanud dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Di akhir sambutannya, Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan mengimbau kepada para anggota untuk mengikuti acara dengan sungguh-sungguh. Pemahaman materi yang disampaikan penceramah harapannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara Asintel Kasau, Marsekal Muda TNI M Fadjar Sumarijadji dalam sambutan dibacakan Paban I Ren Sintelau Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, menyampaikan perlunya menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial, dan serangan siber.

Hadir dalam acara, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, pejabat Lanud Adi Soemarmo, dan pejabat Depohar 50.

(redaksi)