Pend & Budaya

Cara Download Rpp SD/SMP/MTS/SMA/SMK 1 Lembar Daring Supaya Sesuai Dengan Kebutuhan Murid

Pend & Budaya

9 Maret 2021 18:05 WIB

Solotrust.com - Download Rpp SD/SMP/MTS/SMA/SMK 1 Lembar Daringsangatlah diperlukan oleh para Pengajar. Apalagi, di tengah kondisi pandemi covid19 seperti sekarang yang mewajibkan belajar dari rumah. Sehingga, dengan membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) secara daring dapat memberikan panduan langkah-langkah yang tepat bagi para Pengajar dalam menyampaikan materi kepada Murid. Supaya mampu memberikan pelajaran dengan metode yang tepat secara daring. Agar tidak membebankan Murid yang belajar secara mandiri via online selama diberlakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ). Karena, jika sampai salah metode pembelajaran secara daring maka akan membuat Murid tidak paham bahkan dapat menjadi tekanan mental pada anak didik. 

Pada akhir-akhir ini terdapat berita yang beredar terkait pembelajaran online, yaitu  seorang anak SMP yang bunuh diri minum racun, akibat tekanan mental selama belajar online. Hal itu informasinya disebabkan Murid mendapatkan beban pelajaran yang berlebihan dari Pengajar. Selain itu, indikator lainnya juga akibat metode mengajar yang menjadikan Murid tidak nyaman dalam belajar. Maka dari itu, Download Rpp SD/SMP/MTS/SMA/SMK 1 Lembar Daring sangatlah wajib dilakukan oleh para Pengajar supaya tidak ada lagi korban jiwa. Pastikan Anda membuat RPP dengan penuh pertimbangan yang tepat, mengutamakan relevansi dengan kebutuhan juga kenyamanan Murid dalam belajar via dengan virtual. Lalu, bagaimana tips untuk membuat RPP SMK SMA Daring supaya tepat?



Hal utama, Analisa psikologi Murid terkait pembelajaran materi yang akan Anda sampaikan. Pastikan sesuai dengan kemampuannya. Berikan tugas yang tidak memberatkan Murid, namun juga memberikan peningkatan potensi diri. Kedua, tentukan metode pembelajaran daring yang tepat. Kami menyarankan Anda untuk metode mengajar via Google meeting. Mengapa? Karena, meskipun jarak ruang yang jauh dengan streaming via Google meet juga berdiskusi langsung akan seolah-olah memiliki interaksi nyata. Sehingga, membuat Murid tidak mudah jenuh juga meminimalisir tekanan. Selain itu, Murid bisa langsung bertanya juga saling berpendapat. Ketiga, download contoh perangkat maupun RPP di laman resmi website yang berkaitan dengan administrasi pembelajaran. Atau, meminjam dari Pengajar senior yang pernah membuat RPP maupun perangkat pembelajaran. Kemudian, modifikasi sesuai dengan cara-cara Anda. Baiklah, mengenai info lebih lanjut mengenai hal tersebut langsung baca di :  Download Rpp SD/SMP/MTS/SMA/SMK 1 Lembar Daring.Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan tetap semangat ya Bapak Ibu Guru tercinta!

(wd)