Entertainment

Jopo, Single Kedua Dith Pradana Rilis

Musik & Film

09 Maret 2021 21:31 WIB

Solotrust.com - Dith Pradana kembali meluncurkan single keduanya tahun ini. Bekerja sama dengan Tumpi Music, Dith Pradana yang akrab disapa Adith meluncurkan single berjudul Japa, Senin (08/03/2021).

Adith saat dihubungi solotrust.com menjelaskan arti single keduanya berjudul Japa.



"Japa itu tentang kesadaran bahwa doa, harapan hanya jalan setapak menuju jalan luas terbentang yang bernama kepasrahan," terangnya.

Adith yang tahun ini berencana merilis sebuah album dengan mengeluarkan single setiap bulan mengatakan, single lagunya kali ini terinspirasi dari tembang macapat Megatruh. Sementara bulan lalu, ia mengeluarkan single berjudul 'Luh' yang terinspirasi dari tembang macapat lainnya yakni Pocung.

Pada single Japa kali ini, kata Adith, kepasrahan merupakan puncak dari ksadaran antara manusia dengan semesta yang menjadi satu kesatuan energi.

"Kepasrahan adalah gerbang untuk menyatu dengan semesta serta mewujudkan sesuatu yang belum terlihat nyata oleh dunia fisik, tapi telah jelas mewujud di alam energi," tambahnya.

"Japa, jagad cilik yang bernama Aku," tandasnya.

Sementara itu, di kolom komentar channel YouTube tumpi.music di mana single Japa diputar, para netizen mengapresiasi karya terbaru Adith itu. Salah satunya dari akun Yona Yulista.

"Dalam Bahasa Jawa 'megat roh' seperti lagu 'jopo' yang berarti keluarnya roh. Menggambarkan keluarnya roh atau kematian manusia. Keren karyanya salam musik Indonesia," tulisnya.

Lain lagi dari akun Reevan yang mengomentari karya Japa milik Adith.

"Psychedelic music versi Jawa. Edan. Josh," tulisnya memberikan apresiasi. (dd)

(redaksi)