Serba serbi

Avintia Perkenalkan Tampilan Anyar Tim MotoGP 2021, Tampang Motor Beda

Olahraga

06 Februari 2021 19:31 WIB

Avintia memperkenalkan tim anyarnya untuk MotoGP 2021, Jumat (05/02/2021). (Foto: Motorsport/Sky Sports)

Solotrust.com - Avintia menjadi tim pertama MotoGP 2021 merilis corak motornya untuk musim 2021. Tak hanya itu, tim ini juga memperkenalkan susunan pembalap rookie-nya ke hadapan publik.

Skuad satelit Ducati memasuki musim kesepuluh di kelas utama pada 2021 ini. Mereka menurunkan juara dunia Moto2 Enea Bastianini dan sang runner-up Luca Marini dalam susunan pembalap anyarnya.



Marini, adik tiri legenda MotoGP Valentino Rossi akan didukung tim VR46 di musim debutnya. Ia akan menggunakan livery tersebut setelah meluncurkannya pada versi Italia akhir tahun lalu.

Menggunakan Ducati spesifikasi 2019, motor Bastianini menonjolkan corak warna biru kombinasi kuning cerah dengan logo Avintia besar warna putih di kedua sisi fairingnya. Penampakan tampang motor Bastianini terungkap saat acara peluncuran virtual tim melalui Instagram, Jumat (05/02/2021) malam.

Musim pertama Avintia sebagai satelit resmi Ducati sukses naik podium MotoGP pertamanya berkat Johann Zarco bersama Pramac di Grand Prix Ceko tahun lalu. Avintia akan terus mendapatkan beberapa dukungan teknis dari Ducati, meskipun kedua pembalap akan menggunakan motor berusia dua tahun lebih lama karena kebijakan penghematan anggaran akibat pandemi Covid-19.

Masa depan Avintia setelah musim 2021 masih belum jelas. Sang pemilik tim, Raul Romero mengaku kepada Motorsport.com tahun lalu, dia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports untuk musim 2022 dan seterusnya.

Ini terjadi di tengah spekulasi VR46 dapat mengambil alih slot grid Avintia untuk 2021, sesuatu yang akan lebih mudah pada 2022 di awal periode kontrak baru antara MotoGP dan tim. Marini yang menggunakan desain motor VR46 dan elemen tim VR46 di Avintia musim ini semakin memperkuat sinyal tim untuk melangkah dengan baik di 2022.

Musim MotoGP 2021 akan dimulai pada 28 Maret dengan GP Qatar sebagai balap pembuka. Sementara balapan kedua dijadwalkan digelar di Losail, menyusul penundaan GP AS dan Argentina karena pandemi Covid-19. (and)

(redaksi)