Viral

Pria Ini Menunduk Hormat Kala Bertemu Mobil Rombongan RI-1

Viral

11 Desember 2020 22:31 WIB

Seoranng pria menunduk hormat saat mobil rombongan RI-1 lewat (Foto: Instagram Herry Tjahjono)

Solotrust.com - Presiden merupakan pemimpin tertinggi negara. Keterpilihan seseorang menjadi presiden pun lewat pemilihan yang dilakukan secara langsung oleh rakyat. Tak heran jika banyak di antaranya menaruh hormat dan mencintai dengan tulus orang yang dipilihnya saat menjadi kepala negara.

Seperti terjadi di Bogor, seorang pria paruh baya tampak menunduk hormat kepada rombongan RI-1 yang lewat tepat di depannya. Pria paruh baya itu bernama Herbert Sihombing.



Akun Instagram Herry Tjahjono baru-baru ini mengunggah seorang pria paruh baya berbaju kuning tengah memberikan hormat dengan menunduk kala rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lewat di depannya.

"Bapak berkaos kuning ini membungkukkan badannya, menundukkan kepalanya, tanda hormat, ketika rombongan RI-1 melintas. Presiden sendiri belum tentu melihatnya dan kemungkinan besar tak mengenalnya," demikian keterangan yang ada dalam unggahan foto.

"Cinta Tanah Air tak harus dengan melakukan sebuah pengorbanan atau perbuatan hebat bagi Tanah Air. Sikap hormat yang tulus pada pemimpin konstitusional juga sebuah patriotisme, cinta Tanah Air," tambah keterangan dalam foto unggahan, melukiskan hal sederhana, namun bermakna. (dd)


(redaksi)