Hard News

Jelang Nataru, Rest Area di Jalan Tol Semarang-Solo Mulai Dioperasikan

Jateng & DIY

4 Desember 2020 09:43 WIB

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, rest area KM 487 di Boyolali resmi dibuka

BOYOLALI, solotrust.com – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, rest area KM 487 di Boyolali resmi dibuka. Rest area dioperasikan mulai Rabu (03/12/2020) berada  di wilayah Kecamatan Teras.  

“Dioperasikan awal Bulan Desember karena kita perlu mempersiapkan pelayanan pemakai jalan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru,” jelas Direktur Utama PT Transmarga Jawa Tengah (Jateng), Dwi Winarsa usai peresmian Rabu (03/12/2020). 



Menurutnya, rest area ini merupakan tipe B, yakni rest area tanpa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Berada di sisi Selatan dan Utara jalan tol Semarang-Solo, masing masing rest area memiliki luas 1,3 hektar dengan menghabiskan anggaran Rp20 miliar di tiap rest area

“Tidak ada SPBU di sini. Jadi rest area kecil, tapi kita bangun dengan suasana yang nyaman, kita bangun dengan fasilitas yang maksimal, sehingga bisa kembali fresh meneruskan perjalanan dalam kondisi segar dan bisa selamat di tempat tujuan,” ujar Dwi Winarsa. 

Sementara itu, CEO Tollroad Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono mengungkapkan, selain sebagai tempat beristirahat, rest area juga diperuntukkan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar. 

“Dengan keberadaan infrastruktur penunjang ini masyarakat bisa menikmati. Baik itu yang pengguna jalan tol maupun masyarakat sekitar karena pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar itu yang kita ingin kembangkan,” katanya  (Jaka)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya