Hard News

Merasa Memiliki Jalan TMMD

TNI / Polri

5 Agustus 2020 01:11 WIB

 

PURWODADI, solotrust.com-  Lantaran ikut terlibat dalam pembangunan jalan di desanya yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Mukti Wibowo (26) warga Dusun  Kenteng RT 2 / RW 7, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, itu merasakan memiliki jalan tersebut. 



Untuk itu, tanpa diminta pun, Mukti menyatakan akan ikut merawat jalan sepanjang 700 Meter itu. ''Saya ikut terlibat sejak hari pertama pembangunan dimulai hingga selesai. Untuk itu jalan ini juga menjadi milik saya dan akan saya rawat sebaik-baiknya,'' ungkap Mukti Wibowo, kepada Tim Pendim Purwodadi.

Dikemukakan, sebelum dibangun oleh Tentara, kondisi jalan di desanya itu dalam kondisi rusak parah. Jalan makadam yang batunya sudah banyak berserakan itu, jika musim penghujan banyak kubangan air dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Untuk itu, lanjut Mukti, sangat tepat jika Tentara yang menggelar TMMD di desanya di salah satu kegiatannya membangun jalan yang merupakan jalur utama warga Tambakselo ke ibukota kecamatan maupun ke kabupaten itu.

''Kini setelah jalan jadi, banyak warga yang terbantu, yakni warga semakin lancar menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Terimakasih Pak Tentara, saya kan merawat jalan ini sampai kapanpun.

 



(wd)