Jumat , 28 Februari 2020

IU Hangatkan Natal dengan Berdonasi untuk Anak-Anak yang Membutuhkan

27 Desember 2019 02:09 WIB


IU (Foto: Instagram IU @dlwrlma).


Solotrust.com - IU menghangatkan Natal tahun ini dengan memberikan donasi yang bermakna. Dikutip dari JoongAng Daily, Kamis (26/12/2019), penyanyi tersebut mendonasikan dana sebesar 100 (sekitar Rp1,18 miliar) melalui ChildFund Korea Senin lalu, untuk membantu anak-anak yang hanya tinggal bersama kakek neneknya.



Awal tahun ini, IU diketahui masuk daftar "Asia's Heroes of Philanthropy: Catalyst for Change" dari Majalah Forbes, yang berisi 30 pendonor teratas. IU sekaligus adalah yang termuda dalam daftar itu.

Baca: Oh My Girl Diangkat sebagai Duta Pramuka Putri

IU memang merupakan artis yang kerap memberi donasi. Ia aktif berdonasi melalui Green Umbrella Children's Foundation sejak 2015. Dia juga menyumbangkan 100 juta Won kepada para korban kebakaran hutan di Gangwon April lalu.

Pada bulan Agustus, penyanyi yang terkenal dengan sejumlah hit seperti "Good Day" dan "Palette" tersebut juga memberikan donasi sebesar 10 juta Won (sekitar Rp116,95 juta) untuk para lansia yang hidup sendirian. IU membantu mereka 4 tahun berturut-turut sejak 2016. Donasinya tahun ini digunakan untuk melindungi mereka dari cuaca musim panas.

Pada bulan September, IU juga berdonasi sebesar 100 juta Won atas nama fanclubnya "UAENA" untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-11.

Baca: Hangatkan Natal, Kang Daniel Berdonasi untuk Mereka yang Membutuhkan

Setelah memerankan cucu perempuan yang merawat neneknya yang tuli di drama TvN "My Mister" (2018), dia juga menyumbangkan 50 juta Won ke Deaf Senior Citizens Support Center Maret lalu.

IU sendiri saat ini sedang dalam rangkaian tur konser bertajuk "LOVE, POEM". Dia akan menyambangi Jakarta pada 28 Desember 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com