Serba serbi

Tampilan Baru Toyota C-HR, Lebih Kekar

Teknologi

02 Oktober 2019 17:34 WIB

Toyota C-HR.

JAKARTA- Toyota memermak desain crossover compact Toyota C-HR agar tampil lebih wah dibandingkan pesaingnya. Apalagi kompetitor C-HR, Nissan Juke dikabarkan akan meluncurkan generasi barunya yang hadir dengan desain modern dan fitur kekinian.

Toyota C-HR facelift akan mengalami perubahan penampilan yang lebih keren. Lampu utama ditingkatkan menggunakan teknologi LED, dengan lampu daytime running (DRL) dan indikator sein menjadi satu proyektor frontal berbentuk garis tunggal di atas sinar utama. Bumper depan dirombak, memberi kesan C-HR lebih lebar secara visual. Di bagian belakang, lampu belakang sekarang terdiri dari LED dan dihubungkan oleh spoiler hitam gloss kesan modern.



Sebagai model masa depan, mesinnya telah mengadopsi hybrid 1,8 liter dengan tenaga 122 PS dan Hybrid Dynamic Force 2.0 liter dengan tenaga 184 PS.

"Yang memadukan kinerja berkendara yang ditingkatkan dengan efisiensi tinggi," penjelasan Toyota.

Model hybrid 2,0 liter juga dilengkapi dengan desain suspensi baru untuk meningkatkan kenyamanan berkendara sambil mempertahankan kemampuan stabilisasi C-HR. Selain itu, kedua model hybrid menerima penyetelan EPS yang dimodifikasi untuk meningkatkan kenyamanan kemudi dan paket NVH yang ditingkatkan untuk lebih mengurangi kebisingan kabin.

C-HR menghasilkan CO2 hanya 118 g/km per WLTP, sementara model hybrid dasar dinilai 109 g/km. Toyota tidak menyebutkan mesin lain selain dua hibrida sehingga kemungkinan mesin bensin 1.2 liter turbocharged tidak lagi tersedia.

Selain peningkatan perangkat keras, Toyota C-HR 2020 mendapatkan sistem multimedia baru yang mencakup Apple CarPlay dan integrasi ponsel cerdas Android Auto. Antarmuka ini juga mendukung pembaruan peta over-the-air, memungkinkan pelanggan untuk menggunakan peta jalan versi Eropa terbaru. #teras.id

(wd)