Minggu , 17 November 2019

Jurnalis Solo Terima Tantangan Futsal ITS PKU Muhammadiyah, 38 Gol Tercipta

24 September 2019 19:05 WIB


Tim Futsal ITS PKU Muhammadiyah (atas) dan Tim Futsal Media United (bawah).

SOLO, solotrust.com – Tim futsal jurnalis gabungan dari berbagai media di Kota Solo menerima tantangan pertandingan Futsal Persahabatan dari dosen dan karyawan ITS (Institut Teknologi Sains dan Kesehatan) PKU Muhamadiyah Surakarta di Lapangan Solo Class Futsal, Jebres, Solo, Senin (23/9/2019) malam. Dalam laga itu dihujani banyak gol, pertandingan berakhir dengan total gol yang diciptakan sebanyak 38 gol, ITS PKU Muhammadiyah 2 kali menang 1 kali seri dan 1 kali kalah dari Media United.

Baca: Hujan Gol Warnai Laga Futsal Persahabatan Jurnalis Solo vs Rutan Surakarta



Pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua tim menampilkan kekompakan dan kekuatan terbaiknya, ITS PKU Muhammadiyah tampil dengan jersey putih dan tim wartawan yang dijuluki Media United mengenakan jersey berwarna kuning.

Laga ini berlangsung dalam empat babak, pada babak pertama skor berakhir 3-4 untuk keunggulan ITS PKU Muhammadiyah, laga kedua berakhir seri 5-5, dan laga ketiga tim Media United berhasil unggul dengan skor 7-5, dan diakhir babak ITS kembali unggul dari Meda United dengan hasil 4-5.

Kahumas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Teguh Wahyudi menuturkan, sengaja mengundang awak media (online, cetak, elektronik) dalam pertandingan futsal ini untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas bersama para wartawan yang bertugas di Kota Solo.

“Kegiatan futsal bersama ini sebagai sarana olahraga untuk menyehatkan tubuh sekaligus menjalin silaturahmi antara kami dengan mas-mas wartawan, sekaligus latih tanding karena sama-sama memiliki tim futsal,” kata Teguh

Sementara itu, Manajer Tim Futsal Jurnalis Solo, Arie “Ndut” Sunaryo berharap, melalui pertandingan persahabatan ini menambah keakraban para jurnalis dengan dosen serta karyawan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Melalui pertandingan ini, pihaknya ingin menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fairplay. Ia menambahkan, wartawan telah rutin bermain futsal setiap Selasa malam di Lapangan Futsal Sumber, tidak jauh dari kediaman Presiden Jokowi di Solo.

Baca: Campaign "Say No To Racism", Wartawan dan TNI di Solo Futsal Persahabatan

“Selain mencari keringat, laga ini menjadi ajang untuk menjalin hubungan baik dengan relasi media , yang penting terus semangat, kompak dan menjaga sportifitas. Kita geloragan olahraga sebagai alat pemersatu bangsa," ujar Arie. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com