Jumat , 18 Oktober 2019

Campaign "Say No To Racism", Wartawan dan TNI di Solo Futsal Persahabatan

21 Agustus 2019 23:50 WIB


Pertandingan Futsal Persahabatan wartawan Media United (atas) dan TNI Korem 074/Warastratama (bawah) di Lapangan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (21/8/2019) malam.


SOLO, solotrust.com - Wartawan dari berbagai media di Kota Solo menggelar pertandingan Futsal Persahabatan melawan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korem 074/Warastratama di Lapangan Futsal Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (20/8/2019) malam.



Pertandingan antara awak media (online, cetak, elektronik) dan jajaran Korem 074/Warastratama ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara awak media, dengan anggota TNI di wilayah Solo sekaligus mengusung campaign "Say No To Racism", dukungan untuk masyarakat Papua menyoal dugaan rasisme terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya beberapa waktu lalu.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling beradu skill dan strategi. Tim wartawan yang dijuluki Media United mengenakan jersey berwarna kuning tampil tak kalah garang dengan tentara Korem 074/Warastratama yang menggunakan jersey berwarna biru.

Pada laga pertama, kedua tim saling berbalas gol, dengan hasil akhir 4-3 untuk keunggulan Media United, ketiga gol Media United diborong oleh wartawan solotrust.com Adrian "Totti" Amurwonegoro yang berposisi sebagai playmaker, setelah mendapat assist cantik dari Arie "Ndut" Sunarya wartawan Merdeka.com untuk gol pertama, gol kedua berhasil memanfaatkan bola mentah setelah sepakan keras Lukas "LBC" Budi Cahyono wartawan KlikSolo ditepis kiper Korem, dan gol ketiga mendapat umpan manis dari gelandang pengangkut air Irawan "Gattuso" Wibisono wartawan Radar Solo. Lalu gol keempat berhasil dilesakkan oleh Irawan "Gattuso" sebagai penutup laga. Kiper Media United Bram "Toldo" wartawan Radar Solo berhasil mengamankan jala gawang dengan maksimal agar tetap unggul.

Pada laga kedua tim Media United menerjunkan tim di bawah kepemimpinan captain Ari Purnomo alias APL, wartawan Suara Merdeka. Meski sempat tertinggal 3 gol dari Korem di menit-menit awal, namun Media United berhasil bangkit dan menyudahi skor dengan seri 3-3 berkat dua gol balasan dari Wonderkid Kris "Fabregas" wartawan TribunSolo.com dan kesigapan kiper Gianluigi Welly wartawan Suara Merdeka.

Sedangkan satu gol lain diciptakan melalui sundulan oleh Adit "Mcguire" wartawan Solo TV berkat kerjasama apik one two "Thiery" Vester wartawan Radar Solo dan Mohamed Rois wartawan TV One dari lini belakang.

Pada laga ketiga, tim Media United kembali terjun dengan amunisi anyar meliputi striker tangguh Kurniawan "MasKur" Gonzales wartawan Solopos, gelandang lincah Arga "Vermansyah" wartawan RRI dan pengatur serangan Agung "Camoranesi" wartawan Muhammadiyah TV, meskipun mampu tampil mumpuni dengan unggul dua gol masing-masing gol dari MasKur dan Arga di awal pertandingan, namun tim Korem berhasil come back dengan melesakkan tiga gol, sehingga skor berakhir 2-3 untuk keunggulan Korem 074/Warastratama.

"Di sini tidak mencari siapa yang menang siapa kalah, tapi kehangatan keakraban antar sesama menjalin persaudaraan meskipun berbeda-beda latar belakang tapi kita harmonis, ini adalah laga persahabatan kami dengan sahabat-sahabat tentara dari Korem 074/Warastratama," kata Manajer Futsal Media United, Arie "Ndut" Sunarya

Melalui pertandingan ini, kata Ari pihaknya ingin menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. Menurutnya, selain berolahraga, kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap Selasa malam ini menjadi ajang silaturahmi insan pers dengan relasi.

"Selain berolahraga, laga ini menjadi ajang menjalin hubungan baik dengan insan media di Solo, yang penting terus semangat, dan menjaga sportifitas, salam olahraga," pungkas Arie. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com