Rabu , 18 September 2019

Mengenang BJ Habibie, Siswa SD Ramai-Ramai Terbangkan Pesawat Kertas

12 September 2019 11:06 WIB


Siswa SD terbangkan pesawat kertas.

SOLO, solotrust.com - Kepergian Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, sangat dirasakan hingga kepelosok negeri, tak terkecuali siswa-siswi SD Negeri 76 Joglo, Surakarta, bersama dengan guru turut mendoakan kepergian almarhum di usianya ke 83 tahun, Kamis (11/9/2019).

Baca: Kisah Perjalanan Hidup Sang Jenius Habibie



Siswa-siswa ini berkumpul di halaman sekolah untuk membuat pesawat terbang dari kertas lipat, namun sebelumnya mereka berkumpul untuk diajak berdoa atas wafatnya BJ Habibie.

 Menurut Kepala SD Negeri 76 Joglo Surakarta, Kustinah hal ini merupakan bentuk menghargai jasa-jasa sosok kepahlawan BJ Habibie, sekaligus menanamkan nilai-nilai kepada siswanya, bahwa Presiden ke-3 RI tersebut sosok yang tekun serta mendalami ilmu di bidangnya.

 “Nilai-nilai yang diajarkan kepada anak-anak pada BJ Habibie adalah beliau adalah orang yang tekun dan mendalami ilmunya, sehingga menjadi tujuan, beliau sebagai pencetus ide membuat pesawat pertama kalinya.” Terang Kepala SDN 76 Joglo, Kustinah.

Baca: SBY Sebut Habibie Bukan Hanya Bapak Demokrasi, Juga Bapak Teknologi

Salah satu siswa kelas 4 yang ikut menerbangkan Pesawat Kertas, Rio mengatakan, dirinya mengenal BJ Habibie seorang presiden ke- 3 RI, selain itu sosok almarhum dapat membuat Pesawat Terbang.

“kenal Pak Habibie seorang Presiden, dia orangnya baik.” (El)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com