Viral

Viral, Pengendara Ditilang Berlagak Keluarkan Jurus Silat

Viral

9 September 2019 17:45 WIB

Seorang laki-laki berlagak keluarkan jurus usai ditilang.


Solotrust.com- Kepolisian Republik Indonesia lewat salah satu kesatuannya yakni Satuan Lalu Lintas, akhir – akhir ini tengah menggelar operasi lalu lintas untuk mengetahui kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor para pengemudi baik motor maupun mobil serta guna untuk meminimalisir tindak pidana pencurian motor (curanmor) di berbagai daerah.



Namun, ada-ada saja kelakuan orang yang terjaring razia kendaraan bermotor karena tidak lengkapnya surat-surat atau pun pelanggaran lain yang diakibatkannya. Mulai dari kelakuan yang membahayakan keselamatan Polisi yang tengah melakukan razia maupun membahayakan orang lain hingga kelakuan yang membikin geli orang banyak yang melihat kejadian tersebut.

Seperti halnya video yang tengah viral di berbagai macam media sosial belakangan ini dan diunggah oleh akun Instagram @makasar_iinfo.  Dalam video tersebut ada seorang laki-laki yang telah terjaring razia kendaraan bermotor dan kemudian telah diberikan surat tilang oleh petugas yang ada.

Tapi, kelakuan konyol pengendara motor yang melanggar tersebutlah yang membuat geli orang di sekitaran lokasi, termasuk para petugas razia sendiri. Tanpa ada angin maupun geledek, tiba-tiba laki-laki tersebut langsung berlagak seperti orang yang hendak mengeluarkan jurus tenaga dalam. Laki-laki yang tidak diketahui identitasnya tersebut, mendadak mengeluarkan jurus silatnya. Berputar beberapa kali lalu memasang kuda-kuda kemudian tangannya membentuk sebuah jurus, seperti hendak mengeluarkan tenaga dalam.

Sontak, orang yang berada di sekitaran lokasi tertawa geli melihat kelakuan laki – laki tersebut. Dalam akun Instagram @makasar_iinfo diberi sebuah caption, “ Ada-ada saja. Tidak terima ditilang, pria ini mengeluarkan jurus handalannya. Ada yang tau nama jurusnya apa?” tulis akun tersebut.

Polisi yang di lokasi kejadian pun ikut mengomentari tingkah yang dilakukan laki-laki berjaket dengan membawa tas ransel tersebut. “Abis ditilang, lagi transfer ilmu.” ujar Polisi yang terekam di video tersebut sambil mengawasi terus gerak – gerik dari laki-laki yang telah ditilang tersebut. Polisi sendiri membiarkan kejadian tersebut namun terus mengawasi kelakuan yang dilakukan oleh laki-laki itu karena apabila dirasa membahayakan baru akan diberikan tindakan lebih lanjut.

“Tilang tetap jalan biar saja.”ucap salah seorang Polisi yang menduga apa yang dilakukan oleh laki-laki tersebut sebagai upaya untuk dimaklumi kesalahannya.

Video tersebut sudah diputar lebih dari 140.00 kali dan seribuan komentar. (dd)

(wd)