Hard News

Bursa Pencalonan Walikota Surakarta, Umar Hasyim - Abdullah AA Siap Maju

Sosial dan Politik

20 Agustus 2019 18:05 WIB

Ilustrasi.


SOLO, solotrust.com – Bak gayung bersambut, Politisi senior Abdullah AA yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo menyambut postif gaung Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin mengusungnya dalam kontstasi Pemilihan Kepala Daerah Kota Solo 2020, dengan dipasangkan Umar Hasyim Politisi dari Partai PAN.



Baca: Pilkada Solo, PAN Dekati Umar Hasyim dan Abdullah AA

Kendati berbeda partai, namun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta periode 2014-2019 itu tak menjadikannya persoalan, ia siap dicalonkan baik jadi wali kota maupun wakil wali kota untuk membangun Kota Solo ke depannya.

Bagi dia, sosok yang dicalonkan haruslah yang sudah berpengalaman dalam birokrasi dan politik untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Solo.

“Demi masyarakat Kota Surakarta yang lebih baik, saya siap maju baik sebagai wali kota maupun wakil,” ujar Abdullah AA, kepada solotrustcom, Selasa (20/8/2019)

Terpisah, Politisi PAN yang saat ini duduk sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim mengaku menyerahkan ihwal pencalonan dirinya sebagai kepala daerah Kota Surakarta. Tinggal bagaimana mekanisme partai mengaturnya, jika partai merekomendasikan, dirinya mengaku siap terjun dalam kontestasi tersebut.

“Harus melalui mekanisme partai, harus berdasarkan rekomendasi partai, dan jika masyarakat menghendaki ya saya siap,” kata Umar. (adr)

(wd)