Hard News

Pilkada Solo, PAN Dekati Umar Hasyim dan Abdullah AA

Sosial dan Politik

17 Agustus 2019 09:03 WIB

ilustrasi Logo PAN.

SOLO, solotrust.com - Duo politisi senior, Umar Hasyim dengan Abdullah AA dilirik Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dipasangkan dalam ajang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2020-2025.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Surakarta Ahmad Sapari mengaku kini sedang mendalami dua nama tersebut untuk dicalonkan dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Surakarta 2020.



"Yang jelas keduanya paham birokrasi dan politik, keduanya politisi yang sudah matang, serasi keduanya." jelas Ahmad Sapari kepada solotrustcom, Jumat (16/8/2019)

Adapun Umar Hasyim saat ini bertugas sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah, sementara itu Abdulah AA merupakan seorang Ketua DPC dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo sehingga tidak diragukan lagi kemampuan dalam memimpin dan ketegasannya dan wawasannya dibidang perpolitikan.

"Keduanya juga menjadi anggota DPRD Kota Surakarta periode 2014-2019, tapi sekarang sudah tidak lagi duduk di kursi dewan," terangnya

Umar Hasyim diketahui gagal melenggang ke Senayan lantaran kalah dalam Pemilu 2019 kemarin saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan V. Di lain sisi Abdulah AA yang dari luar PAN, juga gagal untuk kembali menduduki kursi DPRD Kota Surakarta.

Hal itu, menjadi momentum melancarkan bujuk rayu partai berlambang matahari putih itu untuk menjalin komunikasi lebih serius dan intens dengan kedua politisi tersebut, meski hingga kini belum ada jawaban pasti dari keduanya. Namun demikian keduanya diyakini memiliki visi dan misi untuk membangun Kota Solo.

"Tapi saya rasa beliau-beliau ini tidak keberatan untuk memimpin Kota Solo, pak Abdullah juga tidak asing dengan PAN pernah mengurus di PAN Solo juga, beda partai tidak masalah," tukasnya. (adr)

(wd)