Rabu , 18 September 2019

Nasib SLB Tertua di Asia Tenggara Terombang-Ambing

19 Agustus 2019 13:26 WIB


(dok. Twitter)

BANDUNG, solotrust.com- Sebuah Sekolah Luar Biasa ( SLB ) di Bandung mendadak menjadi viral di twitter. Pasalnya ada sebuah akun @NadialgrdPutri yang pada hari Rabu ( 14/8/2019) mengunggah tentang SLB tersebut. SLB ialah SLBN A Bandung yang menjadi SLB tertua se Asia Tenggara kini nasibnya terombang – ambing, terancam karena status panti Wyata Guna yang dihuni anak – anak di sekolah tersebut akan digunakan menjadi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensori Netra ( BRSPDSN) oleh Kementrian Sosial.

Baca: Viral! Kisah Ajudan Cantik Melayani Ibu Negara



Untuk meramaikan jagat peetwitteran, akun mahasiswa Pendidikan Khusus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut membikin tagar #SaveSLBNABandung.

“Assalamualaikum teman-teman, saya perwakilan mahasiswa Pendidikan Khusus UPI memohon bantuan kepada teman-teman untuk mendukung teman-teman disabilitas salah satunya dengan menggunakan tagar #Saveslbnabandung KARENA DI INDONESIA PEMERINTAH TURUN TANGAN BILA BERITA VIRAL” tulis @NadialgrdPutri.

Tampak pula disertai video seorang perempuan tunanetra diiringi sepenggal lirik lagu “Hymne Guru”serta diakhiri permintaan “Pak Presiden, tolong skolah kami ya” diakhir video pada utas twitter tersebut.(dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com