Kamis , 14 November 2019

BTS Puncaki Chart Single Bulanan Oricon dengan Lights/Boy With Luv

16 Agustus 2019 07:25 WIB


BTS dalam single "Lights/Boy With Luv". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Single Jepang terbaru BTS "Lights/Boy With Luv" berhasil memuncaki chart single bulanan Oricon. Sebagaimana terlihat pada Kamis (15/8/2019), single Jepang ke-10 BTS itu meraih posisi pertama untuk chart bulan Juli dengan estimasi penjualan sebesar 757.970 unit.



Selain BTS, artis Korea Selatan yang masuk 10 besar adalah TWICE dengan “Happy Happy” dan “Breakthrough” di posisi ke-4 dan ke-5, serta TVXQ dengan “Hot Hot Hot” pada posisi ke-10.

Baru-baru ini, single itu juga disertifikasi sebagai single dengan penjualan 1 juta kopi oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang. Itu adalah pertama kalinya ada artis pria dari luar Jepang yang singlenya berpredikat million seller di negeri Sakura itu.

Baca: Winter Bear, Lagu Indah yang Menenangkan dari V BTS

Selain “Lights/Boy With Luv”, di Jepang hanya ada 4 single lain yang mendapatkan sertifikasi itu di tahun ini sejauh ini. Single lain itu misalnya Jiwaru Days dari AKB48 dan Sing Out! dari Nogizaka46.

Sebelumnya, 4 Juli lalu Big Hit telah mengabarkan bahwa "Lights/Boy With Luv" berhasil mencapai 1 juta kopi pre-sale, yang dimulai sejak 10 Mei 2019. Itu adalah pre-sale terbesar untuk artis Korea Selatan di Jepang sejauh ini.

Selain "Lights" yang merupakan lagu Jepang original, single ke-10 BTS ini juga berisi versi Bahasa Jepang dari hit "Boy With Luv" dan "IDOL".

 “Lights” juga dilengkapi dengan MV, yang merupakan MV pertama BTS sejak "For You" 4 tahun lalu. Rilisnya single itu mengawali tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Osaka dan Shizuoka yang sukses dihadiri 210.000 penonton. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com