Selasa , 20 Agustus 2019

Winter Bear, Lagu Indah yang Menenangkan dari V BTS

14 Agustus 2019 12:38 WIB


V BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - V atau Kim Taehyung, salah satu anggota BTS kembali dengan lagu baru ciptaannya (10/8/2019). Berjudul "Winter Bear", lagu itu ditulis dalam Bahasa Inggris dengan sebuah video musik (MV) yang disutradarai sendiri olehnya. MV itu berisi cuplikan-cuplikan perjalanannya di berbagai kota di dunia dalam tur "Love Yourself: Speak Yourself".

Baca: Spring Day BTS Cetak Rekor Terlama di Chart Melon, Bertahan 130 Minggu Berturut



"Winter Bear" adalah lagu yang hangat dengan lirik yang indah. Dimulai dengan melodi gitar akustik, lagu yang judulnya terinspirasi dari beruang yang berhibernasi di musim dingin itu menyampaikan lirik yang menenangkan melalui suara rendah V.

Melalui lagu itu, V berharap pendengarnya bisa mendapatkan hari-hari maupun malam yang menyenangkan. Selain itu, V juga menggambarkan bagaimana masa-masa yang kelam menjadi tidak berarti apa-apa lagi bila bisa bertemu dengan orang yang kita sayangi. Hal ini tercermin dalam lirik "Bayangkan wajahmu, mengatakan halo padaku. Lalu semua hari yang buruk, mereka tiada artinya bagiku, denganmu."

Lagu itu ditulis V bersama Hiss Noise, Adora dan RM BTS. Di Twitter, V mengunggah postingan dengan caption "Aku yang menulis lirik Bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Aku menulis lirik sambil menonton film selama tur. Terima kasih RM atas bantuanmu."

Meskipun banyak ARMY yang merayakan lagu ini sebagai hadiah untuk 1.000 hari frase "I purple U", namun lagu ini mungkin lebih personal dari itu, yakni sebagai  penghormatan untuk tahun ketiga kepergian nenek V. Hal ini terlihat dari kesesuaian tanggal rilisnya.

Dalam lagu ini V seperti mengenang memori tentang neneknya dan berharap neneknya secara metaforis beristirahat dalam damai, seperti beruang yang berhibernasi di musim dingin.

"Winter Bear" adalah rilis kedua V di tahun ini setelah "Scenery" Januari lalu. Pada Senin (12/8/2019) pukul 9.45 WIB, MV "Winter Bear" terlihat menempati trending ke-8 YouTube Indonesia, dengan sudah ditonton hingga 8,9 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com