Selasa , 20 Agustus 2019

Spring Day BTS Cetak Rekor Terlama di Chart Melon, Bertahan 130 Minggu Berturut

13 Agustus 2019 11:05 WIB


BTS dalam MV "Spring Day" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS kembali menorehkan capaian impresif dengan lagu mereka. "Spring Day" yang merupakan title track dari album repackage “You Never Walk Alone” yang rilis 13 Februari 2017 bertahan 130 minggu berturut-turut di chart Top 100 Melon.

Baca: Sampah Indonesia Serbu Pantai Thailand?



Pada Senin (12/8/2019), "Spring Day" terlihat masih berada di peringkat ke-61. Dengan ini, lagu itu pun menjadi lagu terlama yang bertahan di chart lagu mingguan Melon tersebut, bersanding dengan "I'm Not The Only One" dari Sam Smith yang juga 130 pekan di sana. Kendati demikian, kini Sam Smith sudah tidak masuk dalam chart.

Selain BTS dan Sam Smith, penyanyi lain yang lagunya lama bertahan di chart Melon antara lain IU dengan "Through The Night" (119 minggu), Busker Busker dengan "Cherry Blossom Ending" (98 minggu), dan Justin Bieber dengan "Love Yourself" (91 minggu).

"Spring Day" diketahui tanpa sekalipun keluar dari chart musik besar di Korea Selatan itu sejauh ini. Ini terbilang impresif karena biasanya pada akhirnya lagu paling populer dari suatu rilis pun harus keluar dari Top 100 Melon.

Dalam ajang penghargaan dari Melon, "Spring Day" pun pernah memenangkan ketegori Best Song of the Year di Melon Music Awards 2019.

MV "Spring Day" pun tak kalah menarik. Banyak spot di MV itu yang menjadi destinasi wisata favorit ARMY, misalnya Pantai Jumunjin.

Terletak di pesisir timur Korea Selatan, pantai yang memiliki panjang 200m dan luas 1.000 m2 itu adalah pantai kecil yang memiliki air yang jernih. Dalam MV "Spring Day", salah satu anggota BTS yakni Jimin terlihat duduk dan berjalan di sekitar pantai

"Spring Day" adalah lagu yang berisi pesan harapan dan penghiburan bagi mereka yang tengah menjalani masa-masa sulit. Dikatakan bahwa setelah musim dingin sedingin apapun, musim semi pasti akan datang, yang bisa dimaknai bahwa setelah kesulitan ada kemudahan. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com