Selasa , 20 Agustus 2019

Sampah Indonesia Serbu Pantai Thailand?

13 Agustus 2019 10:03 WIB


Sampah dari Indonesia di Pantai Nai Yang Phuket Thailand.

Solotrust.com- Persoalan sampah di Indonesia menjadi persoalan yang serius untuk ditangani. Setelah beberapa waktu lalu Indonesia sempat dinobatkan sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, kini permasalahan sampah kembali lagi mencoreng muka bangsa Indonesia. Kali ini kabar tidak sedap tersebut datang dari negeri Gajah Putih Thailand yang mendapatkan kiriman banyak sampah plastik berasal dari Indonesia di Pantai Nai Yang Phuket Thailand.

Baca: Viral! 51 Tahun Terpisah, Dua Pasangan Ini akhirnya Menikah



Sampah – sampah plastik yang sebagian besar dari Indonesia tersebut membuat beberapa hewan laut mati terlilit sampah yang ada. Banyak juga hewan – hewan laut di pantai Nai Yang tersebut yang mati karena memakan sampah – sampah plastik. Sebab hewan laut tidak bisa membedakan antara makanan yang biasa dimakan dan juga sampah bungkus – bungkus plastik.

Kejadian ini pertama kali diunggah foto-fotonya oleh akun Instagram warga Indonesia Ivana Kurniawati, yang kemudian dibahas juga di akun twitter dan menjadi topik pembicaraan hangat di dunia maya Senin (11/8/2019).

Ivana mengaku malu karena sampah – sampah dari Indonesia menyerbu negara tetangga. Dia juga meminta maaf kepada para pengunjung atas banyaknya sampah yang ada dan membuat tidak nyaman. Dia yang juga warga negara Indonesia merasa ikut bertanggung jawab dengan banyaknya sampah yang ada.

“Aku membagikan semua cerita sampah hari ini karena aku orang Indonesia dan dalam kondisi ini aku merasa paling bertanggung jawab memberitahukan berita ini kepada saudara – saudara sebangsaku. Kita perlu saling mengedukasi, tidak ada ruginya instropeksi, lagi pula baik – baiknya kembali pada masyarakat kita juga, kan begitu? “ tulisnya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com