Senin , 19 Agustus 2019

Viral! 51 Tahun Terpisah, Dua Pasangan Ini akhirnya Menikah

10 Agustus 2019 16:20 WIB


Haryadi dan Titin akhirnya menikah.


Solotrust.com- Mungkin inilah yang dinamakan jodoh tak akan kemana. Baru –baru ini seorang Laki – laki bernama Haryadi warga Yogyakarta berusia 63 tahun akhirnya bisa menikahi “cinta monyetnya” kala Sekolah Dasar (SD) dahulu, yang bernama Titin (62), warga Bekasi, Jawa Barat. Mereka berdua sempat terpisah tanpa ada kabar selama 51 tahun.



Baca: Viral! Modus Penjambretan Kalung Berkedok Tanya Alamat

Awal cerita keduanya adalah sewaktu mereka menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) yang sama pada tahun 1968.Haryadi dan Titin termasuk murid yang rajin. Keduanya sering terlibat persaingan untuk mendapatkan prestasi di kelas. Mulai dari itu, akhirnya teman – teman sekelasnya sering menjodohkan mereka berdua. Tak disangka Haryadi memendam cinta monyet kepada Titin. Haryadi malu ketika hendak menyampaikannya sehingga apa yang dia rasa di pendam jauh di lubuk hatinya.

Waktu kemudian tak terasa berlalu selama bertahun – tahun. Mereka terpisah, tapi Haryadi masih ingat dengan sosok Titin. Haryadi mendengar dari kabar kalau Titin tinggal di Jakarta bersama suaminya.

Hingga pada suatu ketika dalam sebuah takziah pada awal tahun 2019, mereka dipertemukan kembali. Kebetulan saat itu, suami Titin telah meninggal empat tahun yang lalu. Sementara Haryadi belum memiliki isteri. Setelah perjumpaan tersebut, mereka berdua bertukar nomer telepon. Komunikasi pun berlanjut.

Dan pada suatu waktu Haryadi mengutarakan niat untuk menikahi Titin. Haryadi meminta kepada Titin untuk menjawab sesegera mungkin dan pada saat itu juga apakah ia mau untuk dinikahi Haryadi atau tidak. Tidak perlu menunggu waktu yang lama, Titin akhirnya menerima lamaran dari Haryadi. Cinta monyet yang dulu terpendam itu akhirnya berbunga dan menyatu.

Mereka berdua dinikahkan di KUA Semin. Harsono Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Semin membenarkan hal tersebut.

“Iya daftar di KUA Semin. Karena KTP-nya bukan orang Semin maka saya harus hati – hati. Saya lalu memanggil Pak Dukuh. Pak Dukuh sendiri yang bilang kalau dulu mereka warga asli Semin. Akhirnya saya sendiri yang menikahkan keduanya.” Pungkasnya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com