Hard News

PDI Perjuangan Dominasi Kursi DPRD Surakarta

Sosial dan Politik

15 Agustus 2019 09:00 WIB

Acara Pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Surakarta periode 2019 - 2024, di Gedung DPRD Kota Surakarta, Rabu (14/8/2018).

SOLO, solotrust.com - PDIP masih mendominasi DPRD Kota Surakarta periode 2019-2024. Dari 45 kursi yang ada, PDI Perjuangan mendapat 30 kursi, jauh melampaui perolehan kursi Parpol lainnya.

Baca: Para Wakil Rakyat Kota Surakarta Hari Ini Dilantik



Adapun di bawah PDI Perjuangan ada PKS dengan perolehan 5 kursi. Sedangkan PAN, Golkar dan Gerindra masing - masing memperoleh 3 kursi, sementara PSI 1 kursi.

Tak ayal, dengan perolehan jumlah kursi tersebut, membuat partai berlogo banteng bermoncong putih itu akan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Kota Surakarta.

Dari sebanyak 45 anggota DPRD Kota Surakarta periode 2019-2024 terpilih ini pun didominasi oleh 28 wajah lama, sedangkan 17 anggota merupakan wajah baru di kursi parlemen.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menekankan, dengan wajah baru DPRD Kota Surakarta diharapkan para anggota parlemen dapat bersungguh - sungguh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca: Cerminkan Kesederhanaan, Antonius Yogo Ngonthel Saat Dilantik

"Marilah kita bersama - sama berjuang, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Surakarta. Dan saya juga berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Surakarta terpilih untuk periode 2019 - 2024, khususnya dari fraksi saya (PDIP). Bahwasanya di sini (parlemen) bukan tempat untuk mencari duit maupun mencari jabatan. Akan tetapi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Rudi, di sela prosesi pelantikan anggota DPRD Kota Surakarta, di Gedung DPRD Kota Surakarta, Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut, Walikota Surakarta itu menandaskan perlunya kerjasama seluruh elemen dalam pelayanan terhadap masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Tugas kita adalah melayani, melayani dan melayani. Karenanya semua yang duduk di                yudikatif maupun legislatif, marilah kita selalu bersama - sama melayani masyarakat, untuk menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin," pungkas Rudi. (Kc)

(wd)