Senin , 19 Agustus 2019

Cerminkan Kesederhanaan, Antonius Yogo Ngonthel Saat Dilantik

14 Agustus 2019 17:53 WIB


Anggota DPRD Surakarta terpilih, Antonius Yogo Prabowo, saat perjalanan menghadiri pelantikan, Rabu (14/8/2019).

SOLO, solotrust.com- Salah satu anggota DPRD Surakarta terpilih periode 2019-2024, Antonius Yogo Prabowo (42) memilih ngonthel (naik sepeda angin) saat menghadiri acara pelantikan dirinya.

Baca: Para Wakil Rakyat Kota Surakarta Hari Ini Dilantik



Yogo, panggilan akrab mantan security salah satu rumah sakit swasta di Solo ini, merupakan satu-satunya caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang lolos ke kursi DPRD Surakarta.

Yogo dilantik bersama 44 anggota DPRD Surakarta lainnya untuk periode 2019-2024, di Kantor DPRD Kota Surakarta, Rabu (14/8/2019).

Selama perjalanan dari kediamannya Jalan Agung Selatan No. 6, Kelurahan Mojosongo, Jebres menuju Gedung DPRD Surakarta, Politisi asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surakarta ini mengendarai sepeda angin dengan mengenakan setelan kaos oblong serta jas dan berkopiah hitam. Tidak sendiri, ia ditemani sekira 20 orang rekannya sesama kader PSI, hingga ada pula yang naik becak.

Yogo mengungkapkan jika dirinya sengaja memilih sepeda angin sebagai kendaraannya saat pelantikan. Menurutnya, hal itu mencerminkan sebuah kesederhanaan yang berkesan.

"Kita tetap semangat meskipun dengan perolehan satu kursi di DPRD Solo. Kita tetap berupaya memberi terobosan - terobosan baru. Salah satunya seperti pada moment pelantikan ini, yakni kita melakukan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang sederhana, tidak usah bermewah - mewahan tetapi berkesan," paparnya.

Dengan aksi gowes menuju gedung dewan tersebut, Yogo pun ingin menghibur masyarakat dan dengan cara berbeda untuk berbagi kegembiraan kepada masyarakat dengan membagikan bunga mawar merah bersama rekan - rekannya.

"Ini juga kegembiraan untuk rakyat. Dimana di sepanjang perjalanan tadi, kami juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan bunga mawar merah kepada masyarakat lewati. Mudah - mudahan ini bisa menghibur rakyat" pungkasnya. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com