Selasa , 20 Agustus 2019

Unik, Warga Perumahan Ini Distribusikan Daging Kurban ke Daerah Asal

12 Agustus 2019 12:04 WIB


Warga Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Jebres, Surakarta saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8/2019).


SOLO, solotrust.com - Berbeda dari warga perumahan lainnya, hal unik dilakukan Warga Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Jebres Surakarta dalam mendistribusikan daging kurban.



Baca: Hendak Disembelih, Sapi Kurban Presiden Sempat Memberontak

Sudah menjadi kegiatan rutin warga di perumahan tersebut seusai melaksanakan Salat Id, warga bergotong-royong menyembelih hewan kurban.

Selain bapak-bapak dalam penyembelihan, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan ibu-ibu PKK dalam memotong dan membagi daging hewan kurban sesuai takarannya.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Ahmad Rofiq mengatakan, ada empat kurban dan tiga kambing yang dikurbankan dalam peringatan Iduladha 1440 H. Hal yang berbeda adalah distribusi daging kurban menyasar keluar wilayah.

"Daging hewan kurban kami bagikan di berbagai wilayah asal usul kampung halaman warga perumahan, misal ke wilayah Wonogiri, Blora, Gemolong, dan daerah lainnya. Selain itu juga kepada warga di sekitar kompleks perumahan," ujar Rofiq kepada solotrustcom, Minggu (11/8/2019)

Pihaknya berharap momentum Hari Raya Iduladha, selain mengajarkan untuk berkorban dan berbagi juga meningkatkan kepedulian antar warga.

"Meningkatkan gotong royong diantara warga perumahan, meningkatkan kerukunan antar warga," pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com