Selasa , 20 Agustus 2019

Hutan Bromo Karanganyar Bakal Dijadikan Edupark UNS

11 Agustus 2019 17:05 WIB


Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho saat jalan sehat bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono serta monitoring dan evaluasi KKN bersama di wilayah KKN Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Bromo Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jumat (9/8/2019).

KARANGANYAR, solotrust.com – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di wilayah Kabupaten Karanganyar diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terlebih alifungsi pengelolaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada UNS.

Baca: Inilah 10 Penerima Kalpataru 2019, Teladan untuk Jaga Kelestarian Hutan dan Lingkungan



Hal itu disampaikan oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho saat jalan sehat bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono, serta monitoring dan evaluasi KKN bersama di wilayah KKN Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Bromo Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jumat (9/8/2019).

Dalam jalan sehat tersebut, juga diikuti oleh Pimpinan UNS,  pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, serta mahasiswa UNS yang sedang melangsungkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar.

“Untuk saat ini, melakukan upaya-upaya pemanfaatan lahan di Kawasan Hutan Bromo seluas 125 hektare, yaitu dengan mendirikan Prodi Kehutanan dan Lingkungan Hidup,” terang Jamal.

Jamal menambahkan, keberadaan Hutan Bromo di Karanganyar yang pengelolaannya dilimpahkan kepada UNS ini dapat dimanfaatkan sebagai lahan edukasi.

Baca: Empat Orang Utan Dilepasliarkan ke Habitat Aslinya di Hutan Kalimantan

“Ke depan tinggal dilakukan sentuhan-sentuhan, misalnya bisa dimanfaatkan sebagai edupark atau taman pendidikan, dan sebagainya,” katanya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com