Selasa , 20 Agustus 2019

Sambut HUT ke-74 RI, Babinsa Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

5 Agustus 2019 09:14 WIB


Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan ikut kerja bakti bersama warga setempat.


SOLO, solotrust.com - Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Koptu Budiono bersama Linmas dan warga RT 06 RW 01 Kepatihan Wetan melakukan kegiatan kerja bakti, Minggu (4/8/2019) pagi. Kegiatan ini sebagai persiapan dalam menyambut  peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Jalan Pamedan No.5 di wilayah setempat.



Baca: Kemeriahan Lomba 17-san, Bapak-Bapak Masak Nasi Goreng Pake Daster

 

Kerja bakti tersebut diantaranya dilakukan dengan pemasangan umbul-umbul  dan pemotongan dahan pohon di sejumlah tifik serta pengecatan batas jalan.

Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Koptu Budiono mengutarakan, kegiatan kerja bakti itu juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong antara satu sama lain.

"Kegiatan yang dilakukan ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelasnya.

Lebih lanjut, Koptu Budiono mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat. Karenanya, ia pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Caranya, ikut serta dalam kerja bakti dan gotong royong di wilayah mereka  berdomisili. Sehingga, dengan begitu warga dapat turut berperan serta dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 06 RW 01 Kepatihan Wetan, Suyono mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Jebres khususnya Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan atas kepedulian yang diberikan serta telah memotivasi masyarakat untuk andil dalam kegiatan tersebut.

Baca: Mahasiswa UNS PPL ke Thailand, Usung Misi Tingkatkan Daya Saing Lulusan di Kancah Global

"Kegiatan ini bertujuan membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com