Serba serbi

Rudy: Stadion Manahan Untuk Persis Solo

Olahraga

2 Agustus 2019 13:28 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat meninjau pembangunan Stadion manahan Solo, Jumat (2/8/2019).


SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menghendaki Stadion Manahan hanya menjadi home base klub asal Kota Solo, yakni Persis Solo yang saat ini terpaksa menjalani laga-laga kandang di Stadion Wilis Madiun.



Namun, kata Rudy, pihaknya terbuka jika klub lain hendak menyewanya untuk partai – partai khusus yang ingin dilangsungkan di Kota Solo.

Baca: Biaya Sewa Stadion Manahan Dibicarakan Usai Penyerahan Aset

“Kalau home base ya untuk Persis Solo, kalau sewa klub manapun boleh sewa, tapi bukan untuk home base," kata Wali Kota kepada solotrustcom di sela peninjauan pembanguan Stadion Manahan Solo, Jumat (2/8/2019) pagi ini.

Rudy menyampaikan, akan mengupayakan solusi terbaik bagi kemajuan tim Persis Solo ke depannya, termasuk berkoordinasi dengan Asosiasi Kota (Askot) PSSI untuk pencarian bibit-bibit pemain lokal melalui turnamen-turnamen klub lokal dan membangun Persis Solo lebih ampuh ke depannya.

“Pengelolaan Persis Solo sudah tidak seperti dulu, pemain-pemainnya bukan dari anak Solo, Pasoepati gerah dan sempat memboikot, dan kita dukung, bagaimanapun kalau punya stadion tidak punya kesebelasan ya hampa,” tukasnya.

Sebelumnya, elemen Suporter Persis Solo mendesak manajemen PT. Persis Solo Saestu dan Wali Kota Surakarta untuk membawa kembali klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke kandangnya.

“Kami berharap pak Rudy mampu untuk mengembalikan Persis ke Solo dan bermain di Stadion Manahan setelah selesai renovasi nanti, Persis Solo marwahnya ya di Solo,” tutur Suporter Pasopepati, Iwan Samudra. (adr)

(wd)