Entertainment

Old Town Road dari Lil Nas X Cetak Sejarah Sebagai Lagu Terlama yang Puncaki Billboard HOT 100

Musik & Film

2 Agustus 2019 02:09 WIB

Lil Nas X (Foto: Instagram Lil Nas X @lilnasx).


Solotrust.com - Lil Nas X berhasil mencatatkan sejarah dalam 60 tahun keberadaan Billboard. Lagunya "Old Town Road" featuring Billy Ray Cyrus berhasil menjadi lagu terlama yang memuncaki chart Billboard HOT 100, yakni selama 17 pekan. Chart tersebut ditampilkan Billboard pada 30 Juli 2019 waktu setempat.



Baca: Kakak Beradik Chaeryeong ITZY & Chaeyeon IZ*ONE Saling Support Sebagai Sesama Anggota Girlgroup

"Old Town Road" mematahkan rekor 16 pekan yang dipegang "One Sweet Day" dari Mariah Carey and Boyz II Men pada 1995 serta "Despacito" dari Luis Fonsi, Daddy Yankee featuring Justin Bieber pada 2017.

Selain ketiganya, lagu-lagu lain yang paling lama merajai chart yang dikenal sangat kompetitif tersebut antara lain "Uptown Funk!" dari Mark Ronson feat. Bruno Mars (14 pekan; 2015)", "I Gotta Feeling" dari The Black Eyed Peas (14 pekan; 2009), dan "We Belong Together" dari Mariah Carey (14 pekan; 2005).

Pada 25 Juli lalu, Lil Nas X dan RM BTS diketahui meluncurkan versi remix dari lagu ini yakni "Seoul Town Road". Big Hit mengatakan bahwa kolaborasi ini diatur atas saran dari Lil Nas X sendiri.

Mariah Carey dan Justin Bieber pun mengucapkan selamat atas capaian Lil Nas X ini via Twitter. Justin terlihat memention Lil Nas X dan menuliskan kata selamat, semetara Mariah mencuitkan kata-kata yang cukup panjang.

Baca: DDU-DU DDU-DU BLACKPINK Jadi MV Pertama Grup K-Pop yang Tembus 900 Juta Kali Tayang di YouTube

 

 

"Mengirim cinta & selamat kepada @LilNasX karena memecahkan salah satu rekor terpanjang dalam sejarah musik!. Kami telah diberkati untuk memegang rekor ini dengan sebuah lagu yang sangat berarti bagi @BoyzIIMen dan saya sendiri dan telah menyentuh begitu banyak orang. Teruslah menjalani hidup terbaikmu," cuit Mariah Carey. (Lin)

(wd)