Entertainment

EXO-SC Debut dengan What a Life, Album yang Bawakan Kisah Mereka Sendiri

Musik & Film

24 Juli 2019 11:25 WIB

EXO-SC debut dengan EP "What a Life" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Sehun dan Chanyeol EXO debut sebagai unit dengan nama EXO-SC pada Senin (22/7/2019) dengan mini album (EP) "What a Life". EXO-SC adalah subunit EXO kedua setelah EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin).

Baca juga: EXO Tengah Garap Album Baru, Akan Rilis Sebelum Musim Dingin 2019



"What a Life" adalah lagu utama dari album ini, dengan lirik tentang merayakan kehidupan. Lagu Hip Hop ini memberitahu orang-orang bahwa mereka harus "play as hard as they work/bermain sekeras mereka bekerja". Ini bukan hanya pesan yang ingin mereka sampaikan kepada pendengar, tetapi juga sebuah kisah tentang diri mereka sendiri .

"Saya pikir lagu ini mewakili kisah kami. Kami ingin menyampaikan energi positif dan optimis kami melalui lagu ini. Ini dapat menyemarakkan kalian jika kalian mendengarkannya ketika merasa sedih," kata Chanyeol dalam showcase pers untuk rilisnya EP ini, sebagaimana dilansir dari Yonhap News Agency (22/7).

EP ini menandai proyek resmi pertama mereka berdua dalam memproduksi musik. Duo ini membantu dalam menulis lagu-lagu yang ada, termasuk "Just Us 2" dan "Closer to You."

EP ini juga memiliki dua lagu lainnya yakni "Roller Coaster" dan "Daydreamin", yang merupakan rilis pertama dari Studio 519, tim produksi musik yangmana Chanyeol bekerja dengan tim itu dengan nama Loey.

Baca juga: Selain BTS, EXO Juga Akan Diabadikan di The Walk of Fame Dubai

"Dengan EXO, kami biasa mendapatkan lagu dari komposer dan penulis lain, tetapi dengan EP ini kami melakukan semuanya dari A hingga Z. Perbedaan terbesar antara album ini dan album EXO adalah bahwa ini membawa musik yang ingin kami lakukan, serta kisah nyata kami," kata Sehun. (Lin)

(wd)