Hard News

Walikota Surakarta Melayat ke Rumah Duka Kaivan, Bocah yang Tewas Tertimpa Pohon

Jateng & DIY

22 Juli 2019 18:18 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat mendoakan almarhum Kaivan di rumah duka, Senin (22/7/2019).


SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo melayat ke rumah duka Kaivan Azzam Nur Ridho (1,5) yang meninggal dunia siang hari ini setelah sakit tertimpa pohon palem di Citi Walk kawasan Purwosari, Laweyan, Solo, Minggu (21/7/2019) pagi kemarin dan sempat mendapatkan penanganan medis beberapa waktu di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta.



Baca juga: Bocah Tertimpa Pohon Palem, Akhirnya Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu, Wali Kota yang didampingi jajaran pegawai pemerintahan lainnya menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya secara langsung kepada pihak keluarga di kediaman Kampung Tegal Ayu RT 03 RW 11 Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Senin (22/7/2019)

"Kami selaku Pemerintah kota Surakarta mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Ananda Kaivan," ucap Rudy

Sebelumnya diberitakan, bocah berumur 1,5 tahun yang tertimpa pohon palem berdiameter 60 sentimeter di City Walk sebelah Timur Center Point Purwosari, Laweyan, Solo, pada Minggu (21/7) pagi akhirnya meninggal dunia, pada Senin (22/7) pukul 11.20 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Kaivan Azzam Nur Ridho yang merupakan buah hati dari pasangan Rohmat Slamet W dengan Retno Sri Lestari menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Kasih Ibu setelah kejadian itu menimpanya. Kejadian bermula saat Kaivan berjalan kaki bersama ibunya di City Walk, nahas sebuah pohon palm yang telah lapuk tumbang dan menimpa keduanya.

“Benar, anaknya meninggal dunia di rumah sakit siang ini. Keduanya tertimpa pohon itu, kalau ibunya luka ringan mendapat bantuan perawatan medis juga,” ujar Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly kepada solotrustcom, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Miris, Pohon Palem di Jalan Slamet Riyadi Roboh Timpa Balita dan Ibunya

Kaivan dimakamkan sore ini pukul 16.00 WIB di Astana Saripan Makamhaji, Laweyan, berangkat dari rumah duka di Tegalayu RT. 03 RW.11 Kelurahan Bumi, Laweyan. (adr)

(wd)