Hard News

Bocah Tertimpa Pohon Palem, Akhirnya Meninggal Dunia

Jateng & DIY

22 Juli 2019 17:47 WIB

Pohon palem yang tumbang di City Walk Purwosari menimpa Retno dan almarhum Kaivan, Minggu (21/7/2019) pagi.

SOLO, solotrust.com- Bocah berumur 1,5 tahun yang tertimpa pohon palem berdiameter 60 sentimeter di City Walk sebelah Timur Center Point Purwosari, Laweyan, Solo, pada Minggu (21/7/2019) pagi akhirnya meninggal dunia, pada Senin (22/7/2019) pukul 11.20 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Baca juga: Miris, Pohon Palem di Jalan Slamet Riyadi Roboh Timba Balita dan Ibunya



Kaivan Azzam Nur Ridho yang merupakan buah hati dari pasangan Rohmat Slamet W dengan Retno Sri Lestari menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Kasih Ibu setelah kejadian itu menimpanya. Kejadian bermula saat Kaivan sedang bersama ibunya yang berjalan kaki di City Walk, nahas sebuah pohon palem yang telah lapuk tumbang dan menimpa keduanya.

“Benar, anaknya meninggal dunia di rumah sakit siang ini. Keduanya tertimpa pohon itu, kalau ibunya luka ringan mendapat bantuan perawatan medis juga,” ujar Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly kepada solotrustcom, Senin (22/7/2019)

Kaivan dimakamkan sore ini pukul 16.00 WIB di Astana Saripan Makamhaji, Laweyan, berangkat dari rumah duka di Tegalayu RT. 03 RW.11 Kelurahan Bumi, Laweyan.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Eko berpesan kepada masyarakat supaya berperan aktif melaporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) maupun BPBD jika ditemui pohon lapuk dan rawan tumbang.

Baca juga: OJK Pantau Bank Mandiri Pasca Terjadinya Eror Sistem

“Warga juga diminta peran aktif bersama-sama jika menemui pohon tua atau butuh penebangan bisa langsung lapor,” ujar Eko. (adr)

(wd)