Rabu , 20 November 2019

Sempat Error, Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman

20 Juli 2019 14:26 WIB


Ilustrasi.


JAKARTA, solotrust.com- Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf kepada para nasabahnya terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening yang terjadi pada Sabtu (20/7/2019).



Baca juga: Nasabah BPR Kedung Arto dan Klaten Sejahtera Dapat Hadiah Mobil Tabungan TARA

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, bahwa memang terjadi error pada data saldo hingga 10 persen nasabah Bank Mandiri.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (20/7).

Kata Rohan, Mandiri menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan (di hari yang sama), karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Sebagai informasi, pada Sabtu (20/7/2019) pagi ini beberapa nasabah Bank Mandiri di beberapa kota di Indonesia diketahui jumlah saldo di rekeningnya berubah, ada yang bertambah, ada yang berkurang dan bahkan ada yang ludes.

Baca juga: Insiden Sabet Penghargaan 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi mandiri call 14000, +62-21-52997777, Fax: +62-21-52997735, Email: mandiricare@bankmandiri.co.id, atau cabang mandiri terdekat. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »